Maba Termuda Unair Berusia 14 Tahun

Dibaca: 42917 kali  Rabu, 18 Mei 2016 | 11:38:03 WIB
Maba Termuda Unair Berusia 14 Tahun
Ket Foto : internet

JAKARTA - riautribune : Bisa diterima di perguruan tinggi negeri bukanlah perkara mudah mengingat banyak calon mahasiswa lainnya tak kalah berprestasi. Namun dua siswa ini mampu menembus ketatnya persaingan memasuki perguruan tinggi negeri melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016.

Hebatnya lagi, usia mereka masih teramat belia. Syarifah Salsabila (14) dan Raia Tasya Ifadha (15) diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Airlangga (Unair). Dengan banyaknya prestasi yang diukir keduanya sejak muda, tidak heran jika Rektor Unair, Prof Dr H Mohammad Nasih MT, SE, Ak, CMA, menganggap mereka sebagai mahasiswa yang cemerlang.

"Keduanya lulus SMA dalam usia 14 dan 15 tahun. Ini pasti anak yang cemerlang secara akademik," ujar Nasih seperti dinukil dari laman Unair, Rabu (19/5/2016).

Syarifah menjadi mahasiswa baru di Program Studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Sementara Raia, diterima pada Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran (FK).

Selain keduanya, ada delapan mahasiswa muda lainnya yang diterima di Unair. Mereka masih berusia 16 tahun dan diterima di sejumlah fakultas seperti FK dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Unair sendiri menerima 2.098 mahasiswa baru melalui SNMPTN 2016. Rektor menghimbau agar para calon mahasiswa yang sudah diterima pada jalur SNMPTN 2016 bisa segera melakukan pendaftaran ulang. Karena jika tidak, maka kesempatan itu akan gugur.

"Jika tanggal 31 Mei nanti mereka tidak datang, atau mereka ikut tes lain, mereka akan gugur. Dan itu akan mempengaruhi persepsi kampus terhadap sekolah yang bersangkutan,” tambahnya. (Okz/rt)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pendidikan" Index »