Wabup Ajak SKPD Rebut Dana Provinsi dan Pusat

Dibaca: 49283 kali  Sabtu, 14 Mei 2016 | 08:27:34 WIB
Wabup Ajak SKPD Rebut Dana Provinsi dan Pusat
Ket Foto : Foto riautribune.com

SELATPANJANG-riautribune: Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini mengalami defisit anggaran. Akibatnya, anggaran pembangunan di kabupaten termuda di Provinsi Riau ini pun minim. Hal tersebut menjadi perhatian serius Pemkab Meranti, sebab dikhawatirkan bisa menghambat pembangunan yang tengah galak-galaknya dilakukan Pemkab Meranti.

"Menghadapi kondisi saat ini solusinya adalah dengan merebut dana APBD Provinsi Riau dan APBN dari pusat. Kita harus bekerja ekstra keras dan menjemput bola. SKPD harus mampu dan bisa membawa dana tersebut untuk kemajuan pembangunan di Meranti," ujar Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim.

Semangat mengejar dana pusat dan provinsi ini dipompakan Wabup Said Hasyim pada saat rapat penyusunan dan penyampaian usulan (Dana Alokasi Khusus) DAK di ruangan Melati Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (12/5). "Untuk mengejar dan merebut dana provinsi dan pusat, masing-masing SKPD harus punya data tepat dan kongkret," tegas Wabup Said Hasyim.

Hal tersebut, kata Wabup Said Hasyim agar usulan itu bisa disampaikan serta menjadi perhatian provinsi dan pusat. Wabup Said Hasyim meminta bulai Mei ini semua usulan sudah terekap dan disusun agar bisa untuk diajukan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Tampak hadir dalam rapat tersebut Kadis Pendidikan, Kepala Bapeda, Kabag Humas, Kadis Kesehatan dan sejumlah SKPD yang berada di ligkungan Pemkab Meranti. (lim)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »