Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Sidik

HM. Wardan Jadikan Sapat Wisata Religi

Dibaca: 66514 kali  Jumat, 13 Mei 2016 | 08:01:19 WIB
HM. Wardan Jadikan Sapat Wisata Religi
Ket Foto :

TEMBILAHAN-riautribune: Bupati Inhil HM. Wardan menghadiri acara haul Syekh Abdurrahman Siddiq yang ke-79 di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra). Bupati HM. Wardan memilih untuk menggunakan jalan darat dari Tembilahan menuju Sapat memakai sepeda motor, Rabu (11/05).

Dalam rombongan tersebut ikut serta Ketua dan Anggota DPRD Inhil, Kasdim, Ketua KONI Inhil, dan para SKPD. Rombongan Bupati HM. Wardan meluncur dari Kota Tembilahan sekitar pukul 08.00 WIB. Sampai di Terusan Kempas, rombongan melanjutkan perjalanan dengan naik pompong hingga ke Teluk Dalam dan kemudian dilanjutkan lagi menggunakan roda dua sampai ke Sapat.

Dikatakan Bupati HM. Wardan, dia memilih menggunakan jalur darat memakai sepeda motor karena ingin melihat secara langsung kondisi infrastruktur di wilayah tersebut. Sebab, katanya, akses darat menuju daerah lokasi wisata religi itu sekarang menjadi program prioritas pemerintahannya.

"Kita ingin melihat kondisinya secara langsung. Masih banyak hal yang harus diperhatikan. Dengan merasakan langsung seperti ini ke depan kita akan programkan, yang pertama jembatan yang menghubungkan antara Tembilahan, Terusan Mas sampai ke Sapat. Kita juga sudah menginventarisir titik-titik mana yang jalannya masih memerlukan perhatian serius dan itu yang kita prioritaskan," ungkap Wardan. (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu