Walikota Firdaus Minta Bidan Dukung Program Dua Anak Saja

Dibaca: 64535 kali  Senin, 09 Mei 2016 | 07:51:02 WIB
Walikota Firdaus Minta Bidan Dukung Program Dua Anak Saja
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan menjadi tempat even pelaksanaan Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Pekanbaru Tahun 2016. Acara yang diadakan dipinggiran Sungai Siak ini dihadiari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Forkopimda Kota Pekanbaru, Setdako Pekanbaru H.M.Noer,SH,MBS,MH dan Ketua IBI Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Tampak juga hadir para Kepala Dinas dan SKPD kota Pekanbaru, Camat serta Lurah Sekota Pekanbaru dan para undangan peserta bazar 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dimeriahkan oleh para ibu dokter dan bidan se- Kota Pekanbaru yang melakukan bermacam-macam antraksi dan kalaborasi seni suara dan tarian.

Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Pekanbaru Tahun 2016 sengaja mengambil tempat di pinggiran Sungai Siak. Bersempena dengan Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Pekanbaru Tahun 2016 Walikota Firdaus sekaligus memberikan insentif kepada kader-kader pos yandu yang ada di 12 kecamatan. Walikota Firdaus membuka selubung patung Tugu KB ”Dua Anak Cukup” sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Firdaus mengajak semua pihak untuk turut serta melakukan program pemerintah dengan ber-KB guna mendukung program SDG’S dengan mempunyai dua anak saja cukup. Untuk itu, kepada para bidan yang ada di Pekanbaru, Walikota Firdaus meminta bersinergi bersama kader pos yandu di kecamatan masing-masing.Walikota Firdaus mengingatkan agar tidak bosannya mengajak para ibu-ibu untuk mempunyai program dua anak saja, semua itu untuk menjaga anak sehat ekonomi kuat.

Karena itu, tambahnya, antara bidan dan kader pos yandu harus saling bekerja sama untuk memberikan pengarahan kepada ibu-ibu pentingnya ikut Keluarga Berencana (KB). Walikota Firdaus menjelaskan pelaksanaan Pencanangan Bhakti  Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Pekanbaru Tahun 2016 yang dilakukan saat ini berbeda karena kita buat di pinggir Sungai Siak tepatnya di rumah Tuan Kadi.

Rumah ini dulunya, jelas Walikota Firdauss, digunakan Raja Sultan Siak untuk singgah jika bepergian ke Kota Pekanbaru. Di rumah Tuan Kadi inilah Sultan Siak ketika itu berehat dalam perjalanannya. Dikatakan Walikota Firdaus, di tempat ini nanti akan digelar even yang lebih besar lagi dengan tajuk even Festival Sungai Siak.

Kegiatan itu dilaksanakan para pengusaha perhotelan dan wira usaha yang ada di Kota Pekanbaru. Bahkan even ini akan menjadi even tahunan Pekanbaru nantinya. Semua kegiatan tersebut, lanjut Walikota Firdaus, bertujuan untuk menarik wisatawan ke Pekanbaru agar lebih dikenal oleh masyarakat luas dan mancanegara.(adv/hms-pku)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 19 April 2019 - 16:49:26 WIB

Antisipasi Kenaikan Trafik Saat Pilpres 2019

PEKANBARU-riautribune: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan yang memadai untuk mengantisipasi kenaikan trafik terkait dengan berlangsungnya Pemilihan Presiden, Rabu (17/4). Diperkirakan trafik data akan meningkat, terutama dari layanan media sosial (seperti Facebook, Instagram, Twitter), pesan singkat instan (seperti Whatapps, Telegram, LINE)