BRK Raih Top Award 2016

Dibaca: 48691 kali  Ahad, 08 Mei 2016 | 14:13:54 WIB

PEKANBARU-riautribune:Tahniah bagi Bank Riau-Kepri (BRK), setelah sebelumnya diusia ke-50 menjadi tuan rumah pelaksanaan penarikan undian Simpeda Asosiasi Bank daerah Se Indonesia, kali ini kembali sukses meraih Top Brand Award 2016. Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) yang beranggotakan 416 Pemerintah Kabupaten di Indonesia dan bekerja sama dengan Lembaga Riset Manajemen terkemuka di Indonesia seperti PPM dan Business News, menganugerahkan “Award Top BUMD 2016” pada tanggal 5 Mei 2016, Kamis, di Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran. Acara tersebut bertemakan: “Nawacita & Revolusi Mental Dalam Pengelolaan Bisnis BUMD” dan dengan Ketua Dewan Juri Prof. DR. Laode M. Kamaluddin, MSc. MEng.

Dalam proses pemilihan Top BUMD 2016 dilakukan seleksi dari aspek kinerja baik kuantitatif dan kualitatif termasuk peran serta pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerahnya. Tentu juga memuat manfaat bisnis bagi para stakeholdersnya serta tetap selalu mengedepankan aspek Good Corporate Governance. Dalam parameter penilaian tersebut juga mengacu kepada aspek TARIF yaitu Transparasi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Indepedensi dan Fairness.

Menurut Ketua Dewan Juri, yang masuk dalam penilaian tahap awal adalah 2000 perusahaan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Setelah dilakukan penyaringan tahap kedua diperoleh 200 perusahaan BUMD yang terpilih sesuai kategori yang telah ditetapkan oleh Dewan Juri. Selanjutnya dari 200 perusahaan BUMD dilakukan seleksi dengan sangat ketat dan termasuk dilakukannya penilaian pada aspek paparan program bisnis yang telah dijalankan dan tahap wawancara secara panel oleh seluruh Tim Dewan Juri.

Pada even ini, pembenahan dan perbaikan yang dilakukan tahap demi tahap di Bank Riau-Kepri dalam berbagai aspek, baik dari segi Budaya Kerja dan Mindset Karyawan/ Manajemen serta pembenahan secara teknis dan sistem. Penilaian dan pengakuan dari tingkat nasional terhadap Bank Riau-Kepri dalam perbaikan kinerja dan prestasi yang diraih, tentunya patut disyukuri dan dibanggakan. Bank Riau-Kepri sendiri diakhir April lalu juga baru saja meraih prestasi tingkat nasional yaitu meraih rangking 3 tingkat nasional Service Excellence se BPD Indonesia. Selama tahun 2015 lalu Bank Riau-Kepri juga telah meraih 12 Award Penghargaan terhadap berbagai kategori atas kinerja pada tingkat nasional.

Pada Even ini berdasarkan evaluasi kinerja 2015/2016 berkat adanya perbaikan serta pembenahan yang konsisten walaupun dalam kondisi perekonomian global melambat serta dirudung masalah kabut asap selama 3 bulan di tahun 2015 dan juga menghadapi tantangan secara internal yang sifnifikan harus segera dibenahi yang merupakan permasalah dari tahun-tahun sebelumnya, maka Dewa Juri menilai dengan segala tantangan yang ada dan kinerja yang telah diraih (baik kualitatif dan kuantitatif), maka Dewan Juri dalam putusan akhir nya menganugerahkan award kepada Bank Riau-Kepri dalam kategori : “Top CEO BUMD based on Character & Sof Competency 2016”, “Top BUMD Special Improvement 2016” Kategori Bidang Layanan Pelanggan. Atas segala prestasi yang diraih Bank Riau-Kepri tersebut, Dewan Juri memutuskan pula memberikan Award kepada Gubernur Riau dan Gubernur Kepulauan Riau dalam kategori “Top Pembina BUMD 2016”.

Direktur Utama Bank Riau-Kepri (BRK) ditemui usai acara award tersebut, menyampaikan, award yang diraih merupakan hasil prestasi bersama dari para stakeholders Bank Riau-Kepri. Menurut Irvandi, tidaklah mungkin BRK dapat meraih award tingkat nasional dalam kategori “ Top CEO BUMD based on Character & Sof Competency 2016”, jika stakeholders BRK tidak komit dalam menumbuhkembangkan BRK. Walaupun BRK dapat award pada kategori TOP CEO, Irvandi menyampaikan, hal itu bukanlah hasil dari dirinya pribadi, menurut Irvandi fungsinya atas prestasi tersebut terkait dalam hal mengkoordinir dan menganyomi dan menjaga kebersamaan agar proses perubahan di BRK menuju perbaikan kinerja dalam konteks Budaya Kerja Produktif dapat berjalan baik dan dimiliki bersama proses demi proses perubahan yang dilakukan tersebut. Jadi menurut Irvandi award TOP CEO yang diraih BRK tersebut, adalah milik dari seluruh Stakeholders ( pemangku kepentingan) BRK. (rls/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).