ADVERTORIAL PEMKAB INHIL

SMS Gateway, Inovasi Baru Inhil

Dibaca: 62554 kali  Senin, 02 Mei 2016 | 12:06:37 WIB
SMS Gateway, Inovasi Baru Inhil
Ket Foto : Foto kadisdukcapil inhil MJ. Verman

TEMBILAHAN-riautribune: Inovasi Pemkab Inhil di bidang IT tidak hanya berhenti pada sistem Puskesmas online saja. Hal ini terbukti dengan mulainya Pemkab Inhil merambah dalam inovasi pengembangan pada bidang kependudukan. Demikian diungkapkan oleh Kadisducapil Inhil Verman.

Untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi serta memperoleh dokumen kependudukan, Pemkab Indragiri Hilir melakukan inovasi dengan meluncurkan SMS Gateway. Inovasi ini memungkinkan masyarakat berkomunikasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Inhil melalui SMS.

Disdukcapil Kabupaten Inhil merupakan salah satu Satker yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Diharapkan dengan ini secara terus menerus Pemkab melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Mengingat kondisi masyarakat di Inhil yang bermukim di daerah-daerah dan terpisah oleh sungai besar serta pulau.

Kepala Disdukcapil Inhil, MJ. Verman kepada wartawan menerangkan, inovasi SMS Gateway ini merupakan tindak lanjut arahan Bupati Inhiil HM. Wardan yang menghendaki setiap SKPD membuat inovasi dan terobosan. Tentu saja inovasi yang dilakukan bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"SMS Gateway ini kita rancang semudah mungkin agar bisa digunakan seluruh lapisan masyarakat. Hanya dengan SMS, masyarakat isa mengetahui apa persyaratan yang harus dilengkapi," kata Verman.

Untuk mendapatkan informasi seputar dokumen kependudukan tersebut, dijelaskan Kadisdukcapil lagi, ada tata cara pengetikan yang sudah ditetapkan dan dikirim ke 0811754565. "Yang penting masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kantor Camat atau ke Kantor Desa hanya untuk mendapatkan informasi pembuatan dokumen kependudukan," papar MJ Verman.(adv/hms/ehm)
    
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »