Mantan Pemred Riau Pos Sofyan Syamsir Meninggal Dunia

Dibaca: 61983 kali  Rabu, 27 April 2016 | 11:52:17 WIB
Mantan Pemred Riau Pos Sofyan Syamsir Meninggal Dunia
Ket Foto : Anggota DPRD Kepri, H. Sofyan Syamsir.(internet)

PEKANBARU-riautribune: Meski berada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kepergian mendadak H. Sofyan Syamsir Selasa (26/4) petang sontak membuat terkejut berbagai kalangan di Provinsi Riau. Pasalnya, H. Sofyan Syamsir yang saat ini tercatat sebagai Anggota DPRD Kepri lama berkarier di Provinsi Riau. Begitu juga istri almarhum Den Yelta, adalah dosen di Fisip Universitas Riau.

Almarhum H. Sofyan Syamsir tercatat pernah menjadi Pemimpin Redaksi Harian Pagi Riau Pos, GM Dumai Pos dan Pemred Padang Ekspres serta berbagai media Riau Pos Group. Bahkan ketika masih berada di Pekanbaru, almarhum terlibat aktif dalam berbagai organisasi di Provinsi Riau.  
 
Kepergian almarhum yang begitu tiba-tiba juga menjadikan duka mendalam bagi 17 anggota Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (Pansus LKPJ) Gubernur Kepri 2015. H. Sofyan Syamsir menghembuskan nafas terakhirnya kemarin petang, Selasa (26/4) sekitar pukul 17.52 WIB di RSUP Kepri Tanjungpinang.

Ketua Pansus LKPJ, Sirajudin Nur dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB) mengatakan, kepergian H. Sofyan Syamsir cukup mengagetkan segenap anggota Pansus LKPJ. Mengingat hari Kamis lalu hingga Sabtu masih mengikuti kunjungan kerja Pansus LKPJ ke Bandung, Jawa Barat dalam keadaan sehat walafiat tanpa ada keluhan apapun. "Kami cukup kaget, karena sebelumnya tidak ada keluhan apa-apa terkait kondisi kesehatan almarhum pada saat Kunker ke Jawa Barat," ujar Sirajudin Nur.

Menurut Sirajudin Nur, keberadaan almarhum Sofyan Syamsir sangat dibutuhkan Pansus LKPJ, mengingat pengalaman dan kemampuan keilmuan beliau yang sangat mumpuni dalam menjalankan tugas di Pansus LKPJ ini. "Beliau ini orang baik. Murah senyum dan cerdas. Sumbangsih beliau dalam beberapa penyusunan Perda di Provinsi Kepri sangat berarti dan signifikan. Kita kehilangan salah satu anggota DPRD Kepri yang terbaik," lanjut Sirajudin Nur. (net/jem)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »