Untuk Ketiga Kali, Pekanbaru Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia

Dibaca: 51576 kali  Rabu, 13 April 2016 | 07:56:51 WIB
Untuk Ketiga Kali, Pekanbaru Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia
Ket Foto : Kepala Bappenas Sofyan Jalil menyerahkan Piala Penghargaan Kota Pekanbaru sebagai Kota Tujuan Investasi terbaik di Indonesia, kepada Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Selasa (12/04/16) di Jakarta.(riautribune.com)

JAKARTA-riautribune: Selama tiga tahun berturut-turut, Kota Pekanbaru dinobatkan dan ditetapkan sebagai Kota tempat tujuan investasi terbaik di Indonesia. Ini berdasarkan hasil penelitian Sindo Weekly group MNC yang bekerjasama dengan Bappenas RI, Kementerian Dalam Negeri dan DPD RI.

Penghargaan yang membanggakan juga diberikan kepada Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT, dimana Walikota Pekanbaru bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Walikota Inspiratif di Indonesia Tahun 2016. Kedua prestasi membanggakan tersebut diumumkan dan diserahkan, Selasa (12/04) oleh Kepala Bappenas RI Sofyan Jalil dan Ketua DPD RI Irman Gusman dalam acara Government Award yang ditaja MNC Group bersempena puncak ulang tahun Sindo Weekly di Jakarta yang diterima langsung Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT.

Pada acara yang dihadiri 17 Bupati dan 17 Walikota serta 5 Gubernur  penerima penghargaan tersebut, Kota Pekanbaru tercatat sabagai satu-satunya daerah yang menerima dua penghargaan sekaligus. Dalam pengantar profil yang dibacakan penyelenggara disebutkan bahwa Pekanbaru di bawah kepemimpunan DR. Firdaus, ST, MT telah berkembang dengan pesat dalam tiga tahun terakhir. Dimana konsep pembangunan smart city atau kota pintar dan pemerintahan yang pintar telah menjadi catatan khusus bagi pihak MNC, Bappenas, Kemendagri dan DPD RI sebagai walikota yang inspiratif dan telah menciptakan lingkungan kota yang aman dan nyaman untuk berinvestasi.

“Di bawah kepemimpinan DR. H. Firdaus, ST, MT telah membawa Pekanbaru kepada peningkatan gairah investasi serta tingginya tingkat pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru. Firdaus adalah sosok walikota yang inspiratif," demikian pengantar redaksi dalam profil yang ditayangkan dalam acara tersebut.

Sementara itu, Walikota Firdaus usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak MNC Group Sindo Weekly, Bappenas, Kemendagri, dan DPD RI yang telah mencatat Kota Pekanbaru sebagai kota investasi terbaik, dan telah mencatat Walikota Pekanbaru sebagai walikota inpiratif  di Indonesia.

“Ini prestasi kita semua. Prestasi masyarakat, kelompok masyarakat, dan organisasi serta para penyelenggara pemerintahan. Rasa syukur yang teramat dalam. Dan hendaknya penghargaan ini menambah semangat dan motvasi kita semua menjaga dan membangun sendi perekonoian, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan di Pekanbaru," ungkap Firdaus. (edy/hms/pku)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 19 September 2018 - 11:04:12 WIB

Legislator Pertanyakan Dasar Penyusunan RUU Kerja Sama Pertahanan Luar Negeri

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mempertanyakan peran Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang tidak dimasukkan sebagai dasar penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Luar Negeri Bidang Pertahanan, khususnya dalam pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Kerja Sama antara Indonesia dengan Arab Saudi dan Belanda di Bidang Pertahanan.