Bahas soal Eskalasi

Noviwaldy Jusman Tidak Muncul

Dibaca: 41900 kali  Selasa, 05 April 2016 | 11:48:07 WIB
Noviwaldy Jusman Tidak Muncul
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Hingga kini, kepastian kelanjutan membahas masalah eskalasi untuk hak angket, belum jelas. Bahkan, ada informasi yang beredar Noviwaldy Jusman, tidak akan hadir dalam rapat internal DPRD Riau.
Terkait informasi tersebut, ketika ditanyakan kepada Noviwaldy, dia mengatakan, nantinya tidak akan mengikuti rapat lanjutan pembahasan soal dana eskalasi. Rapat di internal bahas kelanjutan persoalan pembayaran hutang eskalasi memang dilanjutkan Senin (4/04).

Noviwaldy yang lebih akrab dipanggil Dedet, mengatakan, dirinya tidak bisa memastikan hadir. Dikarenakan, sambungnya, di saat ini lagi sibuk menguruskan berkas administrasi untuk diajukan ke KPK. Pimpinan DPRD Riau ini, menegaskan, ada dijelaskan semuanya saat itu. "Rapat internal kemarin itu, sudah tendensius. Dan perlu diketahui lagian yang memimpin rapat pada waktu atau tepat pada tanggal 14 Desember 2015, yang membahas evaluasi dari Kemendagri, disaat bersama TAPD Itu dipimpin oleh Manahara Manurung," katanya.

Dan keberangkatanya menghadiri evaluasi saat itu, sesuai dengan surat yang dibuatkan pimpinan DPRD Riau Sunaryo. Karena ada surat itu sambungnya, dia berangkat ke Jakarta. Hasil evaluasi yang di Ke mendagri ini sudah disampaikan ke anggota Banggar DPRD Riau. Semuanya hadir, yang dipimpin Manahara.

Dedet menyatakan, menyayangi sikap rekan-rekan di DPRD Riau (Banggar) disaat pembahasanya evaluasi Mendagri bersama TAPD tersebut tidak mempertanyakan proses masuknya hutang eskalasi dalam APBD-P 2015. Padahalkan saat itu dipaparkan TAPD dengan jelas. "Rekan-rekan Banggar ketika itu, bukan menanyakan bagaimana proses masuknya hutang eskalasi dalam APBD-P. Untuk lebih jelas, putarkan rekaman pembahasan waktu rapat internal evaluasi sama TAPD, tertanggal 14 Desember 2015," tutup Dedet. (mbo)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »