ADVERTORIAL PEMKAB INHIL

Perkuat BPBD, HM. Wardan Serahkan 25 Unit Alat Pembantu Damkar

Dibaca: 40657 kali  Senin, 21 Maret 2016 | 09:10:23 WIB

TEMBILAHAN-riautribune: Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, HM. Wardan secara simbolis menyerahkan 25 unit alat bantuan Damkar kepada BPBD Inhil. Alat bantuan Damkar tersebut diserahkannya pada saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-97 yang disejalankan dengan pelaksanaan upacara hari kesadaran Nasional di halaman depan Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia, Kota Tembilahan, Kamis (17/3) kemarin.

Selain mengucapkan selamat kepada jajaran pemadam kebakaran Indragiri Hilir yang pada hari ini melaksanakan acara peringatan ulang tahun tersebut, Bupati Inhil HM. Wardan saat sambutannya juga menyebutkan sekaligus berharap kinerja para petugas Damkar dapat ditingkatkan lagi. "Semoga dengan penambahan 25 unit alat bantu Damkar, ini menjadi spirit semangat tinggi bagi petugas-petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan akan tugasnya sesuai dengan tekad," ujar HM. Wardan.

Selain itu, Bupati HM. Wardan juga mengharapkan kepada personel Damkar untuk selalu siap siaga dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran yang kerap melanda di daerah yang dikenal dengan bumi hamparan kelapa dunia tersebut. "Saya berharap personil senantiasa siap, terutama dalam menangani kebakaran rumah penduduk, kebakaran hutan dan lahan," sebut mantan Kepala Dinas pendidikan Riau ini.

Untuk mendukung suksesnya kinerja Damkar, HM. Wardan juga mengimbau kepada masyarakat senantiasi menyadari bahaya kebakaran serta selalu berupaya untuk mengantisipasinya. "Tentunya untuk menanggulangi tidak bisa kita menyerahkan kepada petugas saja, kesadaran masyarakat juga saya harapkan," tuturnya.

Serangkaian dengan itu, acara hikmat yang terlaksana di kawasan sarana instansi perkantoran Inhil ini juga diselaraskan dengan pelaksanaan apel siaga Sensus Ekonomi (SE) 2016. "Saya menghimbau agar kepada semua komponen, semua petugas untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya," imbuh orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hilir tersebut. (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 22 Juni 2018 - 15:42:21 WIB

Penyebab Argentina Kalah dari Kroasia di Piala Dunia 2018

Kondisi Tim Nasional (Timnas) Argentina semakin terpuruk. Skuad besutan Jorge Sampaoli itu kembali gagal meraih kemenangan pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Niznhy Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Argentina harus menelan pil pahit setelah kalah telak dari Kroasia. La Albiceleste –julukan Argentina– takluk 0-3 pada pertandingan tersebut.