Sikat Gigi Massal PDGI

HM. Wardan: Mari Jaga Kesehatan Gigi

Dibaca: 54398 kali  Senin, 21 Maret 2016 | 08:16:01 WIB
HM. Wardan: Mari Jaga Kesehatan Gigi
Ket Foto :

 TEMBILAHAN-riautribune: Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan membuka secara resmi kegiatan Sikat Gigi Massal. Kegiatan ini diikuti oleh 1.000 murid SD dan 100 anak PAUD yang bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Jumat (18/3) kemarin.

Kegiatan tajaan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Inhil ini dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua PDGI Inhil, perwakilan Dinkes dan Disdik Inhil serta sejumlah pejabat kecamatan setempat. Selain itu tampak dipadati oleh ribuan pelajar SD dan PAUD se-Kecamatan Kempas dan didampingi para guru.

Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut dinilai sangat positif untuk diterapkan para anak-anak usia dini demi kelangsungan kesehatan gigi. "Saya harapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja namun yang terpenting adalah tindak lanjut setiap harinya," kata Wardan.

Kepada pihak terkait, diharapkan Bupati untuk tetap meningkatkan sosialisasi kesehatan gigi, minimal katanya mampu mempertahankan yang sudah ada. Karena menurutnya budaya sehat itu sangat dibutuhkan dan harus berlanjutan sedini mungkin. "Untuk itu, saya menegaskan kepada para jajaran pemerintah untuk diprogramkan kegiatan seperti ini ke depannya," tutup Bupati HM. Wardan. (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 19 November 2018 - 13:09:05 WIB

Ketua DPR Apresiasi ARDINDO Berdayakan Koperasi dan UMKM

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO) yang berhasil meluncurkan ARDINDO MART sebagai sebuah upaya memberdayakan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sekaligus, mendorong jiwa kewirausahaan dalam mendongkrak perekonomian nasional.