DPRD Riau Ingatkan Pencairan Beasiswa Harus Transparan

Dibaca: 68546 kali  Selasa, 15 Maret 2016 | 07:34:40 WIB
DPRD Riau Ingatkan Pencairan Beasiswa Harus Transparan
Ket Foto : Ilustrasi Internet

PEKANBARU-riautribune: Pemprov Riau melalui institusi Biro Kesra akan mendata calon penerima beasiswa. Sehingga dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembayaran kepada yang berhak menerima setelah dilakukan verifikasi data. Namun, terkait akan dilakukannya pencairan beasiswa yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu, anggota DPRD Riau kembali mengingatkan instansi terkait tidak mengulangi hal pemotongan (penyunatan) dalam pencairan beasiswa tersebut.  

Pernyataan ini disampaikan Nasril S.Ag kepada wartawan, Senin (14/03). Menurut Nasril, kita memang patut mendukung akan kepedulian pihak Pemprov Riau yang menyalurkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu. Namun, hendaknya jangan ada lagi pemotongan atau penyunatan seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.  

Anggota Komisi A DPRD Riau ini mengatakan, pihak instansi Biro Kesra harus bisa memahami hal itu. Karena tindakan pemotongan beasiswa tersebut jelas merupakan perbuatan yang merugikan mahasiswa. Makanya, para mahasiswa penerima beasiswa wajib melaporkan jika ada oknum nakal yang melakukan hal tersebut kepada DPRD Riau. "Kita minta kalau ada kebijakan pemotongan beasiswa yang dilakukan petugas dari Biro Kesra harus dilaporkan ke kita supaya bisa kita tindaklanjuti," tutup politisi dari Partai Demokrat ini. (mbo)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu