Pemkab Inhil Tak Punya Foto Pahlawan Daerah

Dibaca: 85736 kali  Senin, 22 Februari 2016 | 07:32:53 WIB

TEMBILAHAN-riautribune: Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir meminta pihak ahli waris bermurah hati dan menyerahkan foto pahlawan atau pejuang di Inhil kepada Dinas Sosial daerah setempat. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Inhil melalui kabid Bantuan Jaminan Sosial Saiful Kelana.  

"Mengingat foto pahlawan daerah yang kita miliki sangat minim, maka kami  meminta kepada semua pihak terutama bagi ahli waris yang memiliki foto-foto Pahlawan Inhil agar dapat diberikan ke Kantor Dinsos. Sudah hampir 1 tahun, kami baru dapat satu foto pahlawan yaitu Letnan M. Boya. Selebihnya masih dalam pencarian," kata Saiful, Kamis (18/2) lalu.

Menurut Saiful, pihaknya belum mendapatkan foto-foto pahlawan Inhil lainnya seperti Foto H. Suntung Ardi, H. Sidik, H. Hasan, H. Samsi, Ngatimin, A. Moeharom, Umar Hasan, H. Muhdi, Abd Manaf, Mat Moedji, Maryoto, Kadimin, Arpandie, Zainal Arifin, Karnoso, Dulsaid, Husin Basri, H. Boeohri dan Muchalim. Termasuk foto ketiga pahlawan tak dikenal yang dimakamkan di Pemakaman Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan.

"Tujuan kita melakukan pencarian foto ini adalah untuk dipajang di kantor Makam Pahlawan Yudha Bhakti. Kalau sekarang foto yang ada di ruangan tersebut hanya dipenuhi dengan foto-foto Pahlawan level nasional, dan ini cukup miris jika foto pejuang daerah sendiri tidak ada," tutupnya. (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »