Alumni USU Bentuk Ikatan Alumni di Riau

Dibaca: 53023 kali  Jumat, 19 Februari 2016 | 07:22:00 WIB

PEKANBARU-riautribune: Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) segera akan membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) untuk wilayah Riau. Untuk itu, kepada semua alumni USU yang berada di Riau diminta segera mendaftarkan diri untuk menjadi peserta musyawarah dalam rapat akbar nanti.

Alumni USU angkatan tahun 2002, yang juga anggota Komisi E DPRD Riau dari Fraksi PKB, Ade Agus Hartono menjelaskan, pendaftaran untuk itu ditutup 28 Februari. Sementara pada Maret nanti akan dilaksanakan rapat akbar pencarian ketua alumni beserta pengurus untuk wilayah Riau.

"Kami diberi mandat oleh pengurus pusat IKA USU untuk membentuk IKA USU wilayah Riau. Untuk itu diminta kepada alumni baik diploma III, SI, dan SII, segera ikut mendaftar kepada kami yang telah diberi mandat," kata Ade, didampingi para alumni yang mendapat mandat. Yakni Jependri (Dekan Fakultas Komunikasi Unri), Zul Ashari (PNS Kemenag Pekanbaru), Ade Agus Hartono (Anggota DPRD), Dasuki (Asisten Ombudsman Riau) Mustafa (Staf DPRD Riau), Kamis (19/2).

Ade menjelaskan, tujuan IKA USU, yaitu untuk menjalin silaturrahmi, meningkatkan kesetiakawanan, dan menghimpun alumni untuk bisa duduk bersama. Ikatan ini dapat berdampak baik terhadap kontribusi peningkatan pendidikan USU.

Diakui Ade, sebelumnya belum ada ikatan USU terbentuk. Namun jika ada terbentuk, maka diminta untuk segera menyatu atau bergabung dengan dengan ikatan yang dibentuk baru. Supaya dapat diketahui jumlah alumni USU di Riau.

Setelah terbentuk pengurus wilayah, ke depan akan dibentuk pengurus cabang atau daerah. Sehingga seluruh alumni bisa berkumpul dan berbagi cerita serta meningkatkan peminat calon mahasiswa dari Riau untuk USU. "Jadi ikatan ini memiliki banyak keuntungan bagi alumni USU ke depan.
Sementara untuk pendaftaran bertempat di Jalan OK M Jamil disamping Purna MTQ. Atau bisa melalui jaringan telepon Mustafa 0813 710 83839 dan Zul Anshari 081365231114, dan atau email, redaksimustafa@gmail.com," jelas Ade. (iin)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).