Bila ke United Mourinho Harus Pertahankan Juan Mata

Dibaca: 37491 kali  Senin, 15 Februari 2016 | 07:50:37 WIB
Bila ke United Mourinho Harus Pertahankan Juan Mata
Ket Foto : Juan Mata.(internet)

HILLINGDON – Jose Mourinho disebut-sebut selangkah lagi akan menangani Manchester United. Namun, bukan pada musim ini melainkan per musim 2016-2017.

Kabarnya Mou –sapaan akrab Mourinho–  telah mendapat kontrak tiga tahun dari United dan dibayar 15 juta pounds atau sekira Rp294 miliar per tahun. Selain dikabarkan akan mendapatkan dana berlimpah untuk berbelanja pemain pada musim panas 2016, Mou juga akan mendepak beberapa pemain.

Gencar diberitakan Mou akan mendepak dua pemain yakni Marouane Fellaini dan Juan Mata. Tipe permainan kedua pemain itu sangat tidak suka pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Apalagi Mata sempat memiliki rekam jejak buruk bersama Mou pada musim 2013-2014 ketika sama-sama membela Chelsea. Karena tidak terlalu piawai dalam membantu  pertahanan, gelandang berpaspor Spanyol dilego ke United pada Januari 2014.

Namun, jika benar Mou kembali mendepak Mata, hal itu dinilai merupakan kesalahan besar. Hal itu disuarakan mantan asisten Carlo Ancelotti di Chelsea, Ray Wilkins. Mata dinilai sangat berarti bagi pola yang akan dikembangkan Mou bersama United.

“Ketika Mata di Chelsea, Jose jelas tidak menginginkannya dan menjualnya ke Manchester United. Jadi ketika Mourinho datang ke Old Trafford, Juan Mata diragukan dapat bertahan. Namun, Mata adalah pemain hebat yang kualitasnya setara dengan Mesut Ozil atau David Silva,” jelas Wilkins seperti mengutip dari Squawka, Minggu (14/2/2016).(okz/rt)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).