Muhammadiyah Harus Siapkan Pemuda Pemimpin Berkualitas Masa Depan

Dibaca: 77785 kali  Senin, 15 Februari 2016 | 07:21:25 WIB
Muhammadiyah Harus Siapkan Pemuda Pemimpin Berkualitas Masa Depan
Ket Foto : Wako DR. H. Firdaus, ST. MT melakukan audensi dengan pengurus Muhammadiyah Kota Pekanbaru.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST. MT melakukan audiensi bersama pengurus Muhammadiyah Kota Pekanbaru di Ruang Rapat Kediaman Walikota. Turut hadir dalam audiensi tersebut Kabag Humas M.Rizal,S.Ag dan Kabag Protokol Hadiyanto.

Walikota Firdaus usai audiensi mengatakan bahwa Muhammadiyah Kota Pekanbaru akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) akhir bulan ini. Pemerintah Kota Pekanbaru, kata Walikota Firdaus, menyambut baik kegiatan yang akan dilakukan oleh Muhammadiyah tersebut. Di samping hajatan itu sebagai wadah untuk regenerasi kepengurusan, juga menjadi ajang guna membahas rencana pengembangan organisasi dan pembinaan umat Islam ke depan dan membangun masyarakat madani.

Hal tersebut disebabkan visi Pemerintah Kota Pekanbaru dan Muhammadiyah sangat sejalan. Yakni bagaimana membangun masyarakat madani yang berkemanjuan. Dalam kaitan ini masyarakat yang dijadikan sebagai modal dalam pembangunan serta untuk mempersiapkan generasi sebagai pemimpin masa depan.

Ditambahkan Walikota Firdaus, generasi pemuda Islam ini berkewajiban untuk ikut proaktif dalam membangun, sebab  85 persen dari masyarakat Pekanbaru beragama Islam dan 85 persen warga negara Indonesia beragama Islam. Jadi, tambahnya, maju mundurnya negara ini sangat tergantung pada masyarakat Islamnya.

Maka, oleh sebab itu Walikota Firdaus berharap event yang akan diadakan Muhammadiyah Kota Pekanbaru bersama Aisyiyah ini, sangat tepat sebagai wadah untuk membina umat. Bagaimana membina umat Islam dan menjadikan generasi muda sebagai modal bagi pembangunan serta mampu mempersiapkan pemuda sebagai pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas. (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »