Empat Kepala Daerah Dilantik 17 Februari di Gelanggang Remaja

Dibaca: 53639 kali  Jumat, 12 Februari 2016 | 07:15:56 WIB
Empat Kepala Daerah Dilantik 17 Februari di Gelanggang Remaja
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Pelantikan empat kepala daerah hasil Pilkada serentak akan dilakukan Rabu (17/2) mendatang. Pelantikan tersebut dilakukan di Pekanbaru yang akan digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman. Demikian dikatakan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Rahima Erna.  

Dikatakan Rahima, pelantikan empat kepala daerah dari kabupaten/kota di Riau itu akan langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri). "Plt. Gubri nanti yang akan melantik empat bupati/ walikota yang terpilih hasil Pilkada 9 Desember lalu. Mereka yang akan dilantik adalah Walikota Dumai, Bupati Bengkalis, Bupati Kepulauan Meranti dan Bupati Indragiri Hulu," katanya usai melakukan rapat persiapan pelantikan di kantor Gubri.

Dijelaskan Rahima, jadwal pelantikan pada hari H tersebut diagendakan pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, dengan jumlah tamu yang terbatas. Pihaknya, tambah Rahima, sengaja membatasi para undangan yang hadir setelah melakukan kesepakatan dengan kabupaten/ kota terkait karena keterbatasan kapasitas tempat acara. "Bengkalis maksimal undangan hanya 700 orang, Indragiri Hulu 600 orang, Kepulauan Meranti 400 orang serta Dumai 500 orang," jelasnya.

Selain membatasi para undangan yang hadir, para tamu yang hadiri juga akan diarahkan menggunakan sutle bus. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan areal kawasan Gelanggang Remaja. "Untuk pengamanan kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP," ujarnya.(rls/hms)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »