Pj. Bupati Lepas Mahasiswa KKN STIE

Dibaca: 64611 kali  Kamis, 11 Februari 2016 | 07:42:25 WIB

RENGAT-riautribune: Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin hadir sekaligus melepas secara resmi keberangkatan ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat yang ikut serta dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Angkatan IX Tahun 2016. Kegiatan tersebut digelar di ruang Serbaguna kampus STIE, Selasa (9/2) lalu.

Sebanyak 351 mahasiswa nantinya akan melaksanakan KKN di 28 desa yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Inhu. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim, Ketua STIE Ivalaina Astarina, sejumlah camat, kepala desa serta beberapa pejabat di lingkungan Pemnkab Inhu.

Ketua STIE Ivalaina Astarina mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan KKN ini diharapkan mampu menjadi sarana dalam penerapan tri dharma perguruan tinggi. Sebelum kegiatan KKN ini dilaksanakan, pihak kampus STIE juga telah menggelar kegiatan pembekalan bersama sejumlah dinas terkait guna mensinkronisasikan kegiatan berdasarkan potensi dari setiap desa yang menjadi penempatan mahasiswa sesuai dengan program pendidikannya.

Dijelaskannya juga bahwa ditahun ini, STIE Indragiri Rengat telah berhasil meraih akreditasi B dengan diikuti pelayanan informasi kampus yang berbasis online bagi para mahasiswa dan masyarakat. Kepada para mahasiswa, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim berpesan agar dalam pelaksanaan KKN diharapkan mahasiswa mampu melakukan adaptasi dengan kultur kehidupan masyarakat di lokasi penempatan dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan almamater.

Sementara dalam arahannya, Pj. Bupati H. Kasiarudin mengharapkan khusus bagi mahasiswa agar melalui kegiatan KKN-PPM yang akan dilaksanakan selama dua bulan kedepan. Kegiatan ini, kata Pj. Bupati diharapkan mampu mendorong empati mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat, sekaligus memberikan sumbangsih bagi penyelesaian persoalan yang ada di lingkungan masyarakat.

Apresiasi juga disampaikannya atas keberhasilan STIE Indragiri yang ditahun ini telah berhasil meraih akreditasi B. Dengan keberhasilan ini diharapkan dapat terus ditingkatkan sehingga STIE indragiri mampu menjadi perguruan tinggi unggul bukan hanya di Kabupaten Inhu bahkan di Provinsi Riau.

Secara luas, dihadapan ratusan mahasiswa peserta KKN, Pj. Bupati juga berpesan agar sebagai generasi penerus, penanaman sikap kejujuran merupakan hal yang wajib ditanamkan dalam diri setiap mahasiswa guna menjadi kunci dalam meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu,  H. Kasiarudin juga sekaligus berpamitan kepada seluruh mahasiswa dan para tamu yang hadir mengingat pada tanggal 17 Februari mendatang, masa tugas dan tanggung jawabnya selaku Penjabat Bupati di Kabupaten Inhu telah berakhir. (rls/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »