Kepala BLH Inhu Kewalahan Ulah Manajemen PKS PT. KAS

Dibaca: 88157 kali  Jumat, 05 Februari 2016 | 07:45:11 WIB

RENGAT-riautribune: Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Inhu Moch M Bayu mengaku sedikit kewalahan menghadapi Manajaman PKS PT. KAS di Desa Batu Papan Kecamatan Batangcenaku. Pasalnya, sudah dua kali mengunjungi Manajemen PT. Karisma Agro Sejahtera (KAS) di Desa Batu Papan untuk menyelesaikan lahan warga yang terendam banjir akibat luapan kolam limbah, tapi tak membuahkan hasil. “Saya sudah dua kali menemui mereka (manajemen) tapi hingga sekarang tak kunjung ada tanggapan,” sesal Moch M Bayu.
 
Dia coba menemui manajemen PKS PT KAS dalam rangka menyelesaikan sengketa lahan kebanjiran akibat luapan kolam limbah milik perusahaan sebagaiaman laporan yang ia terima dari Kepala Desa Batu Papan, Roni Paslah. Sebelumnya Kepala Desa Batu Papan Roni Paslah membenarkan sikap dingin perusahaan terhadap masyarakat setempat. “Jangankan mau menyelesaikan tuntutan warga, tenaga kerja saja tidak ada dari desa,” kecam Kades.
 
Ditempat terpisah, salah seorang warga Desa Batu Papan, Encik Komarudin mengatakan akan menuntut perusahaan untuk mengganti rugi lahan kebun miliknya yang terkena dampak banjir luapan dari kolam limbah. “Sudah sebulan lebih kebun tak bisa saya kerjakan akibat banjir luapan,” ungkap Enci Komarudin via seluler. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »