ADVERTORIAL PEMKAB INHIL

Haul Mengenang Jasa Ulama Inhil

Dibaca: 80188 kali  Jumat, 05 Februari 2016 | 07:41:33 WIB

TEMBILAHAN-riautribune: Ribuan masyarakat Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir memadati lapangan Gajah Mada untuk mengikuti haul alim ulama yang telah menyebarkan agama Islam di Indragiri yang kini telah menjadi Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Indragiri Hulu. Haul Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syejkh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, KH Sa'dullah Hudari dan guru-guru serta Hut Majelis Ta'lim Al Hidayah ke XIX mendatangkan penceramah KH Asyhuri Abdul Hadi, Pengasuh Ponpes Al Asyaraf Magelang, Jawa Tengah.

"Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Majelis Ta'lim Al Hidayah dan ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 19 kali. Namun, lanjutnya kembali, sejak tahun lalu haul para alim ulama ini dilaksanakan di lapangan besar seperti ini," kata Bupati Inhil, HM Wardan kepada awak media.

Wardan juga mengatakan haul ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para Kiai yang telah Menanamkan aqidah dan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat Inhil. "Ini perlu kita kembangkan dan ini merupakan salah satu langkah untuk menyebarkan agama," tegasnya.

Sementara itu Pimpinan Majelis Ta'lim Al Hidayah, KH Abdul Muis Kurnain mengatakan ini dilaksanakan untuk saling bersilaturahmi dan siar Islam.
"Biasanya kita laksanakan di Majelas ta'lim saja, dan alhamdulillah selama dua tahun ini kita difasilitasi oleh pemerintah daerah untuk melaksanakannya di lapangan seperti ini," ujarnya.‎ (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »