Pekanbaru Diakui Nasional Kota Layak Investasi

Dibaca: 69205 kali  Kamis, 28 Januari 2016 | 07:43:14 WIB
Pekanbaru Diakui Nasional Kota Layak Investasi
Ket Foto : Pekanbaru Kota Madani.(internet)

PEKANBARU-riautribune: Kota Pekanbaru mendapat pengakuan secara nasional sebagai kota yang layak untuk berinvestasi. Pro Otonomi Award yang diberikan Riau Pos kepada Walikota Pekanbaru DR. Firdaus, ST, MT adalah bukti pengakuan terhadap potensi investasi yang ada di Pekanbaru. Penyerahan Pro Otonomi Award dilangsungkan dalam Gala Dinner sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Riau Pos ke-25 di Ballroom SKA Co Ex, Jalan Sukarno Hatta, Senin (25/1) kemarin.

Selain Pekanbaru, tujuh kepala daerah lain di Riau juga menerima penghargaan serupa dalam bidang-bidang yang berbeda. Walikota Pekanbaru H. Firdaus terkait award yang diterima, Selasa (26/1) mengatakan hal tersebut akan menjadi motivasi baginya untuk mengembangkan potensi daerah. "Award yang diterima baik sekali," katanya.

Award yang diberikan Riau Pos kata Firdaus adalah bukti Pekanbaru memang prospektif sebagai daerah tujuan investasi. "Pekanbaru sebagai daerah investasi diakui secara nasional dengan penghargaan dua tahun berturut-turut. Semoga ini menjadi motivasi kami bersama untuk membangun dunia usaha dalam menghadapi MEA," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM) Kota Pekanbaru M. Jamil mengatakan untuk setahun terakhir, target investasi Pekanbaru sendiri meningkat secara signifikan. Dikatakan Jamil, dari target yang dibuat, realisasi naik Rp5,7 triliun. Meningkatnya realisasi ini disebutnya karena sekarang banyak investor yang masuk ke Pekanbaru untuk memulai bisnisnya. "Dari segi letak geografis Pekanbaru adalah jalur utama transportasi di Riau," ujarnya. (put)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »