Fadli Zon: Indonesia Telah Berhasil Jalani Demokrasi

Dibaca: 38242 kali  Selasa, 19 Januari 2016 | 08:05:34 WIB
Fadli Zon: Indonesia Telah Berhasil Jalani Demokrasi
Ket Foto : Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.(internet)

JAKARTA-riautribune: Walapaun ada tantangan besar, sejak 1998, Indonesia telah berhasil menjalani konsolidasi demokrasi dengan sukses. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, saat menyampaikan pidato dalam Forum Parlemen Asia Pasifik ke-24 di Vancouver, Kanada (Senin, 18/1). Fadli menyampaikan pidato berjudul "Building the Tools of Democracy and Citizen Engagement."

Kata Fadli, dalam 17 tahun terakhir, konsolidasi demokrasi dilakukan baik secara prosedural maupun substansial. Secara institusional-prosedural beberapa perkembangan dapat dilihat pada adanya amandemen konstitusi, dilaksanakannya pemilu presiden dan legislatif secara langsung, penghargaan pada hak asasi manusia dan dibentuknya lembaga pemberantasan korupsi KPK.

Perkembangan paling mutakhir adalah pelaksanaan secara tertib dan aman pilkada serentak di 269 daerah."

"Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi bukti bahwa Islam dan demokrasi dapat tumbuh harmonis," tegas Fadli.(rmol/rt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).