Inhu Status Siaga Tiga

Puluhan KK Korban Banjir Dievakuasi

Dibaca: 59707 kali  Kamis, 14 Januari 2016 | 08:04:28 WIB

RENGAT-riautribune: Akibat banjir kiriman dari Kabupaten tetangga Kabupaten Kuangsing, sebanyak 15 KK diungsikan ke rumah penampungan. Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Arifwan, menjelaskan esensi musibah banjir yang sedang melanda sebagian warga Inhu yang berdomisili di daerah aliran sungai (DAS) dikarenakan banjir kiriman dari Kuansing. "Ini terjadi sejak semalam Selasa (12/1)," sambung Arifwan di tengah kesibukannya meninjau korban banjir bersama Pj. Bupati, Kasiarudin, Rabu (13/1).

Dia jelaskan, ke 15 warga yang bermukin di DAS terdampak musibah banjir kiriman di Kecamatan Pasir Penyu tersebut diungsikan sementara ke tempat-tempat penampungan sementara (tenda-red) milik Pemkab Inhu. "Ini kita sedang mempersiapkan peralatan yang mereka butuhkan. Untungnya mereka para korban banjir kiriman masih tampak steril dari kemungkinan ancaman penyakit yang diakibatkan banjir," papar Arifwan.

Sehari setelah meluapnya aliran sungai Indragiri, 15 unit rumah korban banjir mencapai lantai. "Luapannya mencapai lantai rumah sehingga perlu dievakuasi ke tempat penampungan sementara," paparnya.

Pemkab Inhu memprediksi tidak tertutup kemungkinan masih ada korban-korban lain yang belum terdata di kecamatan lainnya sehingga dianggap perlu menetapkan status siaga 3 banjir, simpul Arifwan. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »