Bupati Wardan Gelar Maulid Nabi di Kediaman

Dibaca: 54246 kali  Selasa, 12 Januari 2016 | 07:13:02 WIB
Bupati Wardan Gelar Maulid Nabi di Kediaman
Ket Foto : Bupati Inhil HM. Wardan gelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di kediamannnya.(internet)

TEMBILAHAN-riautribune: Kebiasaan masyarakat di Inhil pada bulan Maulid mengadakan berbagai kegiatan guna menyemarakkan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, dengan kegiatan ceramah agama di surau atau di mesjid. Momen maulid ini juga dijadikan Bupati Inhil HM. Wardan sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat. Karena itu, peringatan maulid digelar bertempat di kediaman dinasnya Jalan Kesehatan Tembilahan.

Ratusan masyarakat, Sabtu (9/1) petang tampak menyesaki halaman rumah dinas Bupati Inhil HM. Wardan untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Tidak hanya masyarakat, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam dan Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, M Nur juga hadir dalam kesempatan tersebut. Bupati Inhil HM. Wardan mendatangkan penceramah Habib Abdillah Bin Habib Abu Bakar Al-Habsy dari Majlis Taklim Shalawatiah Amuntai Kalimantan Selatan.

Bupati mengatakan, selain peringatan akan hari lahirnya Rasulullah SAW itu, tujuan diadakannya kegiatan agama itu dikediamannya adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. HM. Wardan berharap, kegiatan itu dapat bermakna bagi masyarakat, dimana pesan-pesan agama yang disampaikan Habib Abdillah itu dapat dijadikan petunjuk dalam menjalani kehidupan ini. "Rasulullah SAW terkenal dengan sifat sidik, tablig, amanah dan fatanah. Semoga saja kita semua bisa mencontohnya," tegas HM. Wardan.

Habib Abdillah sendiri dalam tausiahnya menekankan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW dengan mengamalkan apa yang terdapat dalam hadis-hadisnya. "Jadikanlah momen Maulid ini untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW," ujar Habib Abdillah.(adv/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »