Bersama Muspida, Pj. Bupati Inhu dan Yopi Arianto Hadiri Oikumene

Dibaca: 72656 kali  Ahad, 27 Desember 2015 | 14:16:17 WIB
Bersama Muspida, Pj. Bupati Inhu dan Yopi Arianto Hadiri Oikumene
Ket Foto :

RENGAT-riautribune: Pj. Bupati Inhu H. Kasiarudin berharap, moment perayaan Natal Oikumene yang digelar umat Kristiani se Kabupaten Inhu, Sabtu (26/12) bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh umat. Sebab, kata sejahtera sebagaimana dimuliakan seluruh umat Tuhan harus diawali dengan perilaku damai, kerukunan, toleransi dan bahagia.

Demikian dikatakan Pj. Bupati Inhu dalam arahannya sambil menyampaikan selamat natal bagi masyarakat yang merayakan perayaan natal oikumene se-Kabupaten Inhu tahun 2015. Tidak lupa, Pj. Bupati Kasiarudin berpesan agar umat Kristiani yang ada di wilayah Kabupaten Inhu tetap menjaga kerukunan dan bertoleransi antar umat beragama serta mendukung program stategis Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Sementara itu, Calon Bupati Yopi Arianto mengatakan bangga kepada masyarakat Inhu, khususnya umat Kristiani yang selama ini ia telah anggap sebagai keluarga, orang tua, sahabat dan saudara. Bahkan, kata Yopi, dia tetap menjaga hubungan silaturohim antar sesama maupun kepada warga lainnya.

Yopi berharap umat Kristiani yang telah memberikan dukungan kepadanya pada Pilkada lalu sehingga mereka memperoleh suara terbanyak, tetap membawa dia ke dalam Doa dengan harapan diberi kesehatan, panjang umur dan dikuatkan oleh Tuhan dalam menakhodai Inhu lima tahun ke depan. Yopi berharapa masyarakat Inhu dapat berbaur tanpa adanya perbedaan ras, suku dan percayaan.

Yopi juga memberikan aplaus kepada Panitia Natal karena oikumene tahun 2015 kali itu terlihat lebih ceria dengan dihadiri Pj. Bupati Inhu dan Muspida. "Ini pertanda Pemerintah Inhu masih menjunjung tinggi kerukunan umat Kristiani dalam mengekpresikan diri sebagai rasa memiliki tanggung jawab moral untuk memajukan Inhu," kata Yopi.

Pada kesempatan tersebut, Yopi Arianto menyerahkan bantuan tunai kepada Panitia Natal Oikumene sebesar Rp10 juta. Acara itu juga dihadiri Kapolres AKBP Ari Wibowo, Kasdim Mayor Hendri, para Pendeta, Majelis dan umat Kristiani dari berbagai gerejawi. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »