Dilantik PAW Hitungan Hari

Eddy Yatim, Langsung Jemput Aspirasi Warga

Dibaca: 73101 kali  Jumat, 25 Desember 2015 | 14:40:38 WIB
Eddy Yatim, Langsung Jemput Aspirasi Warga
Ket Foto : Anggota DPRD Provinsi Riau, Eddy A. Mohd Yatim jemput aspirasi warga.(riautribune.com)

DURI-riautribune: Meski baru dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau Pengganti Antar Waktu (PAW) Kamis 16 Desember lalu, Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si langsung menyinggahi konstituennya di kelurahan Simpang Padang, Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Kamis (24/12) malam. Eddy yang didampingi staf dan pendukungnya, langsung disambut keinginan masyarakat yang masih berada dalam kegelapan lampu jalan.

"Pak Eddy minta tolong sampaikan kondisi kami. Saat ini lampu jalan menuju perumahan kami tidak ada. Jika malam hari jalanan menuju rumah gelap gulita. Sementara warga kami di sini ramai. Mohon dibantu agar dihadirkan lampu jalan dan tiang listrik. Beberapa tahun lalu, kami sudah sampaikan masalah ini. Namun, aspirasi kami agaknya belum ditampung juga," ucap Sarpinal mewakili warga masyarakat.

Lain halnya dengan Abadi (39), Kepala Sekolah MTs ini menyampaikan harapannya agar sekolah yang dibinanya bisa mendapat perhatian dari pemerintah. Menurut Abadi, sekolah yang memiliki ratusan murid itu kondisi bangunannya saat ini sudah uzur dan cukup memprihatinkan.

"Sekolah kami saat ini kondisinya sangat menyedihkan. Siswa belajar dalam bangunan yang seadanya. Bangunannya seperti mau punah, namun belum juga ada bantuan untuk perbaikan. Sehingga makin lama warga menjadi kurang melirik sekolah kami. Doronglah pak, agar pemerintah memberikan bantuan, agar anak-anak mau bersekolah ke sekolah agama kami ini," ujar Abadi.

Menanggapi aspirasi dari warga masyarakat tersebut, Eddy Yatim meresponnya dengan positif. Dikatakan Eddy, dia mencatat apa yang menjadi harapan masyarakat itu dan akan memasukkannya dalam pokok-pokok pikiran anggota dewan. Bahkan, Eddy sangat mendukung dan siap membantu memperjuangkan keinginan warga masyarakat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Eddy Yatim juga menjelaskan mengapa dia memilih mengunjungi warga di daerah tersebut. Menurutnya, di daerah itu ketika berkampanye tahun lalu dia pernah datang kesana. "Jadi kedatangan saya kali ini sekaligus mengabarkan dan mengucapkan terima kasih kepada warga di daerah ini. Mungkin ada warga yang belum mendengar kabar bahwa saya duduk di dewan meski pun sempat tertunda satu tahun lebih," kata anggota DPRD Riau Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan ini.(jek/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »