Jetstar Asia Buka Jalur Pekanbaru-Singapura

Dibaca: 64007 kali  Jumat, 11 Desember 2015 | 07:28:02 WIB
Jetstar Asia Buka Jalur Pekanbaru-Singapura
Ket Foto : Foto Internet

PEKANBARU-riautribune: Para penggemar belanja dan wisata dari Riau mulai saat ini dapat terbang langsung menuju destinasi Singapura dengan menggunakan layanan penerbangan ekonomis Jetstar Asia. Penerbangan Jetstar Asia dari Singapura ke Pekanbaru merupakan yang pertama.

Layanan penerbangan Jetstar Asia ini mengambil jadwal tiga kali sepekan,  yakni pada Selasa, Kamis dan Ahad. Maskapai Jetstar Asia mendarat pukul 9.25 WIB pagi di Bandara  Sutan Syarif Kasim II dan penerbangan berikutnya kembali ke Singapura lepas landas sekita pukul 10.05 WIB.

Head of Commercial Jetstar Asia Francis Loi mengatakan, Jetstar Asia adalah satu-satunya penerbangan ekonomis dengan jalur langsung ke Singapura. "Para mitra travel kami di Pekanbaru pengunjung dan travel bisnis dari Riau akan terbiasa memamfaatkan jadwal dan layanan kami ke Singapura, dengan pilihan antara hari kerja dan akhir pekan," katanya.

Lebih lanjut Loi mengatakan, jadwal itu untuk hari kerja memungkinkan traveler tiba di Singapura pada siang hari. Dengan demikian pengunjung bisa memamfaatkan waktu untuk melakukan pertemuan sebelum melanjutkan perjalanan ke kota-kota Asia Tenggara lainnya, atau bahkan ke luar benua Asia," ujar Francis Loi, Kamis (10/12).

Sementara itu Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Riau merupakan salah satu pusat perekonomian dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Riau, kata Andi, merupakan pusat dari berbagai perusahaan besar yang bergerak di bidang perminyakan, pengrajin kayu, minyak kelapa sawit, karet dan lain-lain. "Kami sangat senang menyambut layanan penerbangan langsung Jetstar Asia dari Singapura ke Pekanbaru yang akan membuat pelaku usaha Singapura dan traveler internasional merasa lebih nyaman. Karena mereka tidak perlu lagi melakukan transit di kota lain untuk menuju Pekanbaru," ujar Plt. Gubri.

Dalam pada itu General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Tahoma Sirait mengatakan penerbangan perdana Jetstar Asia akan semakin mengedepankan Pekanbaru sebagai destinasi tujuan pariwisata, khususnya bagi warga Singapura. "Penduduk Pekanbaru sekarang memiliki lebih banyak pilihan untuk pergi ke Singapura," jelasnya. (rls/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »