Pilkada Serantak Riau

Hafith-Nasrul Riau Suara Terbanyak

Dibaca: 106277 kali  Kamis, 10 Desember 2015 | 07:25:56 WIB

PASIRPENGARAIAN-riautribune: Walaupun proses penghitungan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu baru selesai di tingkat KPPS, Rabu (9/12), namun aura dan eforia kemenangan sudah ditunjukkan pasangan calon yang merasa yakin sudah menjadi pemenang. Penghitungan sementara yang dilakukan internal pasangan calon Bupati dan Wabup Rohul, diketahui bahwa pasangan Nomor Urut 1 Hafith-Nasrul menyatakan perolehan suara yang diraih unggul tipis dengan perolehan suara 43,29 persen, disusul Paslon Nomor 2 Suparman-Sukiman (Susuki) meraih 41,81 persen, Paslon Nomor 3 Syafaruddin-Erizal (Syafari) dengan perolehan 14,90 persen.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Nomor 1, Imam Zamroni kepada wartawan, Rabu (9/12) petang menyampaikan bahwa, perhitungan yang mereka lakukan sudah valid dan diyakini akan sama hasilnya dengan pleno KPU nantinya. "Berdasarkan hasil quickcount yang kami lakukan di tim pemenangan Hafith-Nasrul, kami yakini valid dan tidak jauh beda dengan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Rohul," ungkap Imam Zamroni yang juga Sekretaris DPW PKS Riau ini di kediaman pribadi Bupati Rohul Drs. H. Achmad, MSi di Dusun Nogori Desa Babussalam Kecamatan Rambah.

Atas kemenangan tersebut,  Pasangan Nomor Urut 1 Hafith-Nasrul dalam konfrensi persnya menyatakan, kemenangan dirinya dan Nasrul Hadi, tidak terlepas dari kerja keras dari Tim Pemenangan dan relawan Hafith Narul. "Kami dengan Pak Nasrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat Rohul. Kita akan melanjutkan dan tinggal membuktikan kepada masyarakat," ungkap Hafith Syukri di hadapan ratusan relawan dan tim pemenangan.

Hafith Syukri berharap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul, bisa mengawal perolehan suara mereka, karena hasil yang diraih merupakan suara rakyat yang sebenarnya. “Untuk itu, mari semua kita yang hadir melakukan sujud syukur kepada Allah SWT,” ajak Hafith Syukri. Usai sujud syukur dan untuk meluapkan kegembiraan atas perolehan suara terbanyak, Hafith-Nasrul diarak oleh ratusan masyarakat dan tim pemenangannya ke Sungai Batang Lubuh Pasirpengaraian.

Sementara itu di tempat terpisah, nomor urut 2 Suparman-Sukiman juga mengklaim mereka memperoleh suara terbanyak mengalahkan dua pasangan lainnya. Calon Wakil Bupati Rohul Nomor Urut 2 H. Sukiman menjawab wartawan, Rabu (9/12) malam, di Sekretariat Pemenangan Suparman-Sukiman menyatakan, melihat kondisi di lapangan, dan semua hasil perolehan penghitungan suara di tingkat KPPS yang telah diberikan para saksi Pasangan Susuki, mereka yakin menang. “Berapa menangnya, kita akan menunggu penghitungan suara di tingkat KPU Rohul," jelasnya.

Ditanya dasar Pasangan Nomor 2 Susuki mengklaim meraih suara terbanyak, Sukiman mengaku, berdasarkan formulir C-1 yang telah diserahkan saksi di TPS. Namun demikian, Sukiman di hadapan tim pemenang dan relawan Susuki yang hadir, menyatakan tidak mau membeberkan, dengan alasan tetap menunggu hasil resmi rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang dilakukan KPU. "Yang jelas kita menang, dilihat dari hasil perolehan suara. Tapi kita menunggu hasil resmi dari KPU. Untuk merayakan kemenang ini, kami akan melakukan pawai pada malam ini," jelasnya Rabu petang.

Sedangkan tanggapan berbeda muncul dari Pasangan Nomor 3 Syafari, terkait hasil penghitungan perolehan suara Pilkada Rohul di 963 TPS. Menurut Sekretaris Tim Koalisi Syafari Rokan Hulu Hebat, Murkhas SPd malam tadi, Pasangan Nomor 3 Syafari sangat menghormati proses penghitungan perolehan suara yang sedang berjalan. Pasangan Nomor 3 tetap menunggu keputusan KPU secara resmi terkait hasil perolehan suara Pilkada Rohul. Tim pemenangan Syafari juga melaksanakan quickcount tersendiri yang dikhusukan untuk internal saja," ujarnya. (rpt-net/ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »