Didorong Kader Maju Pilgubri, Achmad: dari Dulu Saya Siap

Dibaca: 22840 kali  Rabu, 07 April 2021 | 14:47:42 WIB
Didorong Kader Maju Pilgubri, Achmad: dari Dulu Saya Siap
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Anggota DPR RI Dapil Riau, Achmad merespon positif dukungan dan dorongan dari DPD Demokrat Riau untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) mendatang.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Syamsuar - Edy Natar akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Diketahui pula, bahwa revisi UU Pemilu saat ini masih dalam tahapan tarik ulur di pusat. Jika UU Pemilu jadi direvisi, maka Pilkada serentak akan digelar pada tahun 2022 dan 2023. Namun, jika akhirnya tidak jadi direvisi, maka Pileg, Pilkada, dan Pilpres akan diselenggarakan serentak pada tahun 2024.

Achmad mengatakan, dirinya siap untuk menatap Pilgubri ke depan. Terlebih, ia juga pada Pilgubri 2018 lalu mempunyai niat yang sama, namun tidak mendapatkan dukungan partai pada waktu itu.

"Ya kita respon baik, kita siap, dari dulu kita siap. Tapi dulu kan kesempatan belum ada dan sekarang insya Allah saya siap," cakap Achmad, Rabu (7/4/2021).

Untuk diketahui, Achmad saat ini duduk menjadi anggota Komisi VIII DPR RI. Pada Pilgubri tahum 2018 lalu, Achmad juga berkeinginan untuk bisa diusung Demokrat pada Pilgubri.

Achmad pun mengambil langkah untuk tidak maju pada pemilihan Ketua DPD Demokrat, dan mengatakan ingin fokus untuk mempersiapkan diri sebagai calon gubernur.

Namun sayang, saat itu Partai Demokrat lebih memilih untuk mengusung pasangan Firdaus - Rusli Effendi. Dan pasangan tersebut kalah dari pasangan Syamsuar - Edy Natar.

Berbagai kalangan meyakini, dengan menjabat sebagai anggota DPR RI, peluang Achmad untuk dimajukan di Pilgubri lebih besar. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »