Dirut BRK Bantah Nasabah Pindah ke Bank Lain Gara-gara Kasus Pembobolan Rekening

Dibaca: 6985 kali  Selasa, 06 April 2021 | 13:19:50 WIB
Dirut BRK Bantah Nasabah Pindah ke Bank Lain Gara-gara Kasus Pembobolan Rekening
Ket Foto :

PEKANBARU - Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Andi Buchari angkat bicara terkait isu adanya sejumlah nasabah di Siak yang mengalihkan tabungan mereka ke bank lain. Disebut-sebut hal itu merupakan dampak terungkapnya kasus pembobolan rekening nasabah Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian, Rokan Hulu (Rohul), senilai Rp 1,3 miliar oleh dua karyawan bagian teller.

 

Menurut Andi Buchari, dari data yang diterimanya sampai saat ini tidak ada satupun nasabah yang memindahkan tabungannya ke bank lain dan menarik diri dari BRK.

 

"Kita mudah sekali melihatnya, bisa kita monitor. Dana nasabah itu kalau ditarik ya bisa ditarik tiap hari melalui ATM kan, tapi kita sudah cek, tidak ada satupun nasabah yang menarik uang dan mengalihkan ke bank lain," kata Andi Buchari, Senin (5/4/2021), di kantor DPRD Riau, usai hearing dengan komisi III. Lebih lanjut, Andi mengimbau kepada masyarakat tak perlu khawatir dan termakan isu-isu tersebut dan tetap tenang serta percaya dengan BRK.

 

"Mari sama-sama kita menjaga, karena bank ini bank kita, aset daerah. Kalau BRK maju tentu hasilnya kembali ke daerah. Jadi saya berharap dukungan dari semua pihak. Insya Allah semua baik-baik saja. Kita dengan posisi saat ini, likuiditas sangat baik, laba yang besar dengan 45 persen, aset tumbuh 12 persen, dana pihak ketiga tumbuh 11 persen. Artinya sangat sehat bank ini. Kami harap jangan sampai ada rumor yang akan merugikan kita semua," tukasnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »