Menuju Kota Metropolitan Madani

Setiap Ahad, Pemko Taja Siraman Qolbu

Dibaca: 47260 kali  Selasa, 08 Desember 2015 | 07:32:23 WIB
Setiap Ahad, Pemko Taja Siraman Qolbu
Ket Foto : Siraman qolbu yang menghadirkan penceramah Ustad H. Zulfikar Abdul Malik, LC, Ahad (06-12).(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Sekko Pekanbaru H.M Syukri Harto menghadiri acara siraman qolbu di masjid Al-Falah Darul Muttaqin Jalan Sumatera Pekanbaru. Siraman qolbu ini menghadirkan penceramah Ustad H. Zulfikar Abdul Malik, LC, Ahad (06-12).

Dalam tausiahnya, penceramah Ustad H. Zulfikar Abdul Malik mengajak jamaah siraman qolbu untuk senantiasa memakmurkan masjid. Terutama hal ini bagi para siswa guna membangun peradaban untuk menciptakan masyarakat yang madani melalui masjid.

Siraman qolbu ini rencananya akan digelar setiap hari Ahad di masjid-masjid yang berbeda di Kota Pekanbaru. Program ini merupakan kebijakan Pemko Pekanbaru dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT untuk menuju Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang madani.

Dalam menuju Kota Metropolitan yang Madani, Pemko Pekanbaru tidak henti-hentinya mensosialisasikan falsafah kerja sebagai pedoman dalam menjalankan tugas yang dirangkum dalam Trilogi Pembangunan. Pedoman ini meliputi dimensi akhlak untuk selalu bekerja secara profesional, amanah dan santun, sedangkan dimensi kualitas mencakup disiplin kreatif dan inovatif, selanjutnya dimensi karakter menganjurkan untuk bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat dan tuntas.

Pemko Pekanbaru berencana jug akan menambah masjid paripurna di tingkat kelurahan. Di mana saat ini sudah ada 13 masjid paripurna yang terdiri dari, satu di Kota Pekanbaru yakni masjid Ar-rahman dan 12 mesjid berada di masing-masing kecamatan. Masjid Paripurna ini nantinya juga akan dapat difungsikan berbagai kegiatan yakni sebagai penggerak ekonomi masyarakat, peradaban akhlak anak muda, tausiah dan magrib mengaji guna membangun peradaban umat melalui masjid.

Turut hadir dalam siraman qolbu ini yakni mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar, sejumlah pejabat Esselon dua dan tiga di lingkungan Pemko Pekanbaru, BKMT Kecamatan, TP.PKK, DW-P Kota Pekanbaru dan para pelajar.(adv/hms-pku/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »