AHY Sebut KLB Demokrat yang Hasilkan Moeldoko sebagai Ketum adalah Dagelan

Dibaca: 19013 kali  Sabtu, 06 Maret 2021 | 12:42:39 WIB
AHY Sebut KLB Demokrat yang Hasilkan Moeldoko sebagai Ketum adalah Dagelan
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa aneh dengan terpilihnya Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada, Jumat (5/3/2021).

Menurut AHY, langkah KLB dan terpilihnya Moeldoko sebagai Ketum partai adalah sebuah dagelan semata. “KLB ini bisa dikatakan dagelan. Saya sih tidak bisa terima dengan akal sehat sebetulnya,” kata AHY dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring.

Meski begitu, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menegaskan dirinya bersama pengurus dan kader Partai Demokrat akan melawan langkah Jhoni Allen Marbun Cs yang berniat merusak partai.

“Tetapi ya sudah terjadi, dan kami yakinkan bahwa itu semua akan kami hadapi dan kami lawan, karena kami punya hak dan kewajiban menjaga kedaulatan Partai Demokrat,” tegasnya.

Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta ini meminta agar Jhoni Allen Cs tidak merusak akal sehat dan etika politik. “Jangan ciderai akal sehat, jangan injak-injak etika, moral dalam politik yang berkeadaban,” ucapnya.

AHY menjelaskan, untuk melakukan KLB harus memenuhi tiga syarat, dimana salah satu syaratnya adalah persetujuan dari ketua majelis tinggi partai.

“Mengapa KLB di Sumatera Utara hari ini adalah ilegal. Setidaknya untuk bisa diselenggarakan KLB, berdasarkan AD/ART Partai Demokrat adalah disetujui, didukung, dihadiri 2/3 dari jumlah DPD, dan setengah dari jumlah DPC. Kedua-duanya adalah angka minimal bisa diinisiasi dan diselenggarakan KLB berdasarkan AD/ART kami,” tukasnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »