Tua Keladi dari Ronaldo

Dibaca: 16285 kali  Kamis, 04 Maret 2021 | 10:31:37 WIB
Tua Keladi dari Ronaldo
Ket Foto :

TURIN -- Cristiano Ronaldo masih belum menunjukan tanda-tanda mulai melemah, meski usia yang makin tua. Kini, CR7 sudah mencatatkan 20 gol dalam 12 musim beruntun. Pemain internasional Portugal itu masuk dalam daftar pencetak gol bersama Alvaro Morata dan Federico Chiesa, saat mengalahkan Spezia 3-0 pada laga lanjutan Seri A Italia, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Hal membuktikan CR7 tetap trengginas di usia senja, di saat pemain lain sudah kehilangan ketajamannya sebagai seorang striker. Golnya pada menit ke-83 itu, membuat Ronaldo kembali mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol terbaik sepanjang masa.

Ronaldo jadi satu-satunya pemain yang paling tidak mencetak 20 gol dalam 12 musim terakhir di antara lima liga top Eropa. Torehan itu mulai didapatkannya pada musim pertama di Real Madrid musim 2009/10. Sebelumnya, ia mencetak 18 gol di musim terakhirnya bersama Manchester United.

Bahkan, pemain berusia 36 tahun itu mencetak paling tidak 25 gol selama sembilan musim di Madrid, dan mencatatkan 40 gol tiga kali selama di Spanyol. Sejak pindah ke Juventus, ketajaman Ronaldo perlahan mulai luntur, dengan mencetak 52 gol dalam dua musim pertama di Seri A.

Kini, Ronaldo sudah mengoleksi 20 gol lagi di liga setelah lawan Spezia, dan telah mencetak tujuh gol tambahan di kompetisi lain musim ini. Ronaldo juga telah menjebol gawang semua tim Seri A. Laga lawan Crotone sebelumnya, merupakan tim berbeda yang ke-78 yang berhasil dijebol Ronaldo. Hanya Ibrahimovic yang menjebol gawang tim berbeda terbanyak, dengan 79 klub.

Dengan sisa kontraknya satu tahun lagi, Ronaldo belum memberikan apa yang diharapkan klub dengan mendatangkannya, yaitu Liga Champions. Namun langkah Juventus masih belum meyakinkan di kancah Eropa, dengan kekalahan 2-1 oleh Porto di leg pertama babak 16 besar.

Untuk itu, mendapatkan gelar Seri A dengan menyalip skuad asuhan Antonio Conte di puncak klasemen, sudah cukup menggembirakan.

Walaupun, Lionel Messi siap menyalip Ronaldo dengan hanya butuh satu gol lagi, untuk mencetak 20 gol di La Liga 13 musim beruntun. Aksi Ronaldo ini sampai menarik David Beckham untuk memboyongnya ke Inter Miami di MLS. Bahkan, Beckham pun siap sekalian membawa Messi ke klub miliknya tersebut.

''Tak perlu diragukan lagi, mereka adalah tipe pemain yang yang sangat ingin kami bawa ke klub kami,'' ucap Beckham, dikutip dari Mirror, Rabu (3/3).

Beckham ingin mendatangkan pemain yang punya hasrat untuk menang. Sebelumnya, Beckham sudah mendatangkan mantan pemain Eropa, Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain. Dua pemain yang dinilainya menambah seperti apa kemewahan klub yang dimilikinya.

''Untuk maju, kami juga ingin membawa pemain lain jika punya kesempatan untuk membawa beberapa nama besar, Anda jelas menyebut Leo (Messi) dan Cristiano (Ronaldo),'' tegas Beckham.

Sementara itu dengan masih moncer-nya penampilan CR7, hal tersebut kembali membangkitkan gairah dan harapan seluruh pasukan Si Nonya Tua. Berkat kemenangan dari Spezia tersebut, Juventus telah memangkas jarak perolehan angka dengan pemimpin klasemen Seri A, Inter Milan.

Bianconeri kini hanya mengoleksi 49 poin dan hanya terpaut tujuh poin di bawah Inter serta mengejar AC Milan yang berada di tempat kedua dengan selisih tiga angka. (rep)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »