Syamsuar Pertegas Pusat Komit Berdayakan BUMD di Blok Rokan

Dibaca: 10314 kali  Selasa, 23 Februari 2021 | 15:42:59 WIB
Syamsuar Pertegas Pusat Komit Berdayakan BUMD di Blok Rokan
Ket Foto :

PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mempertegas bahwa pemerintah pusat telah menyatakan komitmennya, agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau terlibat secara aktif dalam pengelolaan Blok Rokan di 2021. 

Seperti diketahui, per 8 Agustus 2021 ladang minyak Blok Rokan yang selama ini dikelola oleh PT Chevron Pascific Indonesia (CPI) akan diambil alih oleh BUMN PT Pertamina (Persero), sesuai dengan keputusan pemerintah.

“Sejak awal persoalan ini sudah kami komunikasikan ke pusat. Dan Pak Menteri komit. Mereka juga ingin memberdayakan BUMD dengan bermitra dengan BUMN di Blok Rokan,” kata Syamsuar.

Dia menambahkan, sejak awal pusat juga sudah menjalin komunikasi dengan daerah bahwa perusahaan daerah diperbolehkan menjalin kemitraan dengan BUMN.

Pemprov, klaim Syamsuar juga sudah melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan BUMD ada dapat kesempatan itu. “Komitmennya kan, komitmen maju bersama,” tegasnya.

Syamsuar berharap, baik kepada BUMN dan BUMD yang nantinya sebagai ‘penyambung tangan’ dalam pengelolaan Blok Rokan, terus bisa menjaga semangat sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh CPI selama ini.

“Kami berharap semangat yang ditinggalkan Chevron tak luntur, sesuai dengan apa yang sudah dilakukan selama ini,” tutur Syamsuar. (bpc2)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »