Ini Jadwal Penetapan Bupati Kuansing, Rohil, dan Meranti Terpilih

Dibaca: 16879 kali  Jumat, 19 Februari 2021 | 11:35:00 WIB
Ini Jadwal Penetapan Bupati Kuansing, Rohil, dan Meranti Terpilih
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa KPU di tiga kabupaten yang sebelumnya telah selesai perkara di MK telah menjadwalkan penetapan Bupati terpilih. Tiga kabupaten tersebut adalah Kuansing, Meranti dan Rohil. Dimana MK telah memutuskan tidak menerima pengajuan perselisihan hasil Pilkada oleh pihak pemohon.

 

Dari tiga daerah tersebut, hari ini Jumat (19/2/2021), KPU Rokan Hilir menetapkan bupati dan wakil bupati terpilih. Yakni Afrizal Sintong - Sulaiman yang meraih suara terbanyak. Sementara, Nugroho menjelaskan, untuk penetapan Bupati terpilih Meranti dan Kuansing dilakukan pada hari yang sama, yakni Sabtu (20/2/2021).

 

"Meranti dan Kuansing di hari yang sama yakni Sabtu. Kuansing jam 10.00 WIB, di Meranti jam 14.00 WIB," cakap Nugroho. Untuk diketahui, bupati terpilih Meranti adalah pasangan Adil - Asmar. Bupati Kuansing terpilih adalah pasangan Andi Putra - Subardiman Amby. Sementara bupati Rohil terpilih adalah Afrizal Sintong - Sulaiman. 

 

Dari 5 daerah di Riau yang mengajukan PHP ke MK, tinggal dua daerah yang bertahan, yakni Indragiri Hulu dan Rokan Hulu. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »