Gramedia dan Rumah Zakat Bantu Badan Perpustakaan dan Arsip Pekanbaru

Dibaca: 69145 kali  Sabtu, 05 Desember 2015 | 09:20:45 WIB
Gramedia dan Rumah Zakat Bantu Badan Perpustakaan dan Arsip Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Kota Pekanbaru Menerima Bantuan dari Gramedia Pusat dan Rumah Zakat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Tambelan Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (02/12) lalu.

Upaya ini dilakukan Gramedia Pusat dan Rumah Zakat sebagai salah satu bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Untuk mencerdaskan generasi muda bangsa dan menambah pengetahuan masyarakat umum di Kota Pekanbaru seperti yang pernah dilakukan mereka di 24 kota lainnya di Indonesia.

Kegiatan Gramedia Pusat dan Rumah Zakat di Kota Pekanbaru ini ditandai dengan memberikan bantuan berupa koleksi buku, renovasi gedung, karpet, komputer dan perangkatnya serta permainan anak. Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru Ir. Hj. Melfionna, M.Si mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama antara BPA Kota Pekanbaru dengan pihak lainnya dalam upaya meningkatkan taman bacaan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan jasa perpustakaan.

Melfiona menyambut baik kerjasama yang dilakukan karena akan dapat menambah koleksi bacaan di BPA. Dengan sendirinya, tambah Melfiona, hal itu akan dapat meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat kota Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani. “Kami juga mengharapkan kontribusi pihak lain untuk memperkaya koleksi perpustakaan dan menghimbau pelajar memanfaatkan koleksi perpustakaan yang ada pada taman bacaan masyarakat di Jalan Tambelan ini,” ujar Melfiona.

Malfiona menyayangkan dengan menjamurnya warnet di Kota Pekanbaru saat ini. Karena itu katanya, akan berdampak terhadap menurunnya minat baca pelajar dan masyarakat. Sebab pelajar lebih menyukai bermain internet terutama bermain game online.

Pihak Gramedia Pusat yang diwakili oleh Jefri Roki mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan dan minat baca di Kota Pekanbaru. Penyerahan Bantuan ini juga dihadiri oleh Camat Pekanbaru Kota dan Lurah Simpang Empat. (adv/hms-pku/ehm)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu