Tinjau Aplikasi Teknologi Pedesaan, Peserta GTTG Gelar Widya Wisata

Dibaca: 80316 kali  Sabtu, 05 Desember 2015 | 09:18:50 WIB

TEMBILAHAN-riautribune: Usai pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) ke 3 Provinsi Riau, para peserta yang ambil bagian dalam even GTTG melakukan Widya Wisata ke Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling. Perjalanan wisata tersebut di samping untuk pengenalan wilayah Kabupaten Inhil, juga dimaksudkan guna melihat langsung pemanfaatan teknologi dalam pembangunan pedesaan.

Rombongan perjalanan wisata GTTG tersebut dipimpin oleh Sudinoto dan Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno serta Kabid Sarana GTTG BPMPD Yullida. "Kita mengunjungi Radio Komunitas Selasih FM 107,7 MHz guna melihat antena rekayasa jaringan dan juga melihat Demplot Agrowisata dan Demplot Biogas," kata Sudinoto.
 
Ditambahkan Sudinoto, Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling memiliki keunggulan dalam hal aplikasi teknologi. Hal ini dapat dilihat di Desa Harapan Jaya ini memiliki portal internet sendiri yang bisa di akses dengan alamat www.harapanjaya.desa.id.
 
"Tujuan kunjungan Widya Wisata ini untuk melihat keunggulan teknologi yang ada dan sudah diterapkan di daerah pedesaan. Misalnya seperti unit pengolahan pupuk organik yang juga ada di desa ini. Kita berharap aplikasi teknologi yang terdapat di Desa Harapan Jaya ini dapat menjadi pemicu untuk bisa diterapkan di desa-desa lain yang ada di Provinsi Riau," tutur Sudinoto. (adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »