5 Rumah Makan Padang Enak di Jakarta yang Jarang Terekspos

Dibaca: 17289 kali  Sabtu, 06 Februari 2021 | 12:28:56 WIB
5 Rumah Makan Padang Enak di Jakarta yang Jarang Terekspos
Ket Foto :  Foto: Instagram @lapaunasijaya

JAKARTA - Nasi Padang adalah makanan yang banyak disukai. Karena rasanya enak dan porsinya jumbo. Berikut 5 rumah makan (RM) Padang enak yang jarang terkespos di Jakarta. Seperti namanya, Nasi Padang adalah makanan khas Padang, Sumatera Barat. Berupa nasi putih dengan beragam lauk yang bumbu rempahnya sangat kental terasa di lidah.


Hampir semua lauk nasi Padang menggunakan santan kelapa yang kental. Seperti rendang dan aneka gulai. Nasi Padang banyak disukai juga karena porsinya yang besar. Porsi ketika dibungkus dan makan di tempat berbeda, jauh lebih banyak ketika dibungkus untuk dibawa pulang. Banyak rumah makan Padang enak yang tersebar di Jakarta. Beberapa RM Padang enak yang jarang terkespos di Jakarta ini juga bisa jadi pilihanmu.


Berikut 5 RM Padang enak yang jarang terkespos di Jakarta:
1. RM Roda Hidup
Rumah Makan Padang Enak di JakartaRumah Makan Padang Enak di Jakarta RM Roda Hidup bisa jadi pilihan kalau kamu mencari nasi Padang enak di kawasan Jakarta Selatan. Lokasinya ada di Jalan Bangka Raya No. 36A, Jakarta Selatan. Rumah makan ini ada tepat di depan Circle K Bangka Raya.


RM Padang ini disebut sebagai hidden gems nasi Padang enak di Jakarta Selatan. Bagaimana tidak? Lauk yang ditawarkan sangat beragam. Banyak yang menyebutkan kalau nasi Padang di sini dibanderol harga yang terjangkau. Satu porsi nasi dan lauk dibanderol mulai dari Rp 20.000-an.


Menu yang paling spesial dari RM Roda Hidup adalah gulai kepala ikan kakap yang ukurannya jumbo. Ada juga dendeng balado, gulai cincang, tunjang, ayam bakar, rendang, hingga terong balado yang sedap.


2. RM Padang Dibao Untuang
Belakangan rumah makan khas Padang satu ini sedang jadi pembicaraan. Tempatnya bukan di restoran mewah, melainkan hanya warung makan sederhana. Lokasi tempat ini ada di Jalan Kebon Kacang XI No. 18, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

Namanya RM Padang Dibao Untuang. Tempat makan ini memang sederhana, tapi rasa makanannya tak perlu diragukan. Ada beragam menu yang cita rasanya masih autentik Minang. Menu yang disajikan antara lain telur dadar, ikan bakar, aneka gulai, tunjang, hingga terong balado. Menu yang paling populer di RM Padang Dibao Untuang ini adalah lauk tunjang. Porsi tunjangnya besar dan teksturnya empuk.


3. RM Rinai Pambasuah Luko
Kalau sedang mengunjungi Pasar Rumput, jangan lupa mampir ke RM Padang yang terkenal lezat di daerah sana. Namanya RM Rinai Pambasuah Luko, lokasi pastinya ada di Jalan Sultan Agung No. 1, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tempatnya sangat sederhana, tapi menyoal kelezatannya tak perlu lagi diragukan. Seperti RM Padang lain, di sini juga menyediakan banyak lauk yang sedap. Menu yang paling istimewa adalah dendeng batoko.

 

Dendengnya masih agak basah dan tipis. Disajikan dengan lado mudo (sambal cabai hijau) yang melimpah dan irisan bawang merah yang ketika disantap bersama nasi makin membuatnya nikmat. Harga per porsinya dibanderol mulai dari Rp 20.000-an.

 

4. RM Pondok Salero
RM Pondok Salero juga bisa jadi andalan kalau kamu ingin makan nasi Padang yang nikmat. Lokasinya ada di Jalan Pangkalan Jati No. 26, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Rumah makannya tampak sederhana pada bagian depan. Tapi, bisa menampung pelanggan cukup banyak. Kalau jam makan siang, RM Pondok Salero ini ramai dikunjungi. Beragam menu disajikan RM Pondok Salero.


Kamu bisa pesan ayam bakar, rendang, ikan bakar, aneka gulai, dendeng balado, dan lainnya. Kalau makan di tempat, satu porsinya disajikan dengan gulai nangka, daun singkong rebus, dan sambal lado mudo (cabai hijau). Harganya dimulai dari Rp 10.000-an per porsi


5. Lapau Nasi Jaya
Lapau Nasi Jaya juga wajib kamu masukkan daftar tempat makan nasi Padang enak di Jakarta. Lokasinya ada di Jalan Cikini 2, Menteng, Jakarta Pusat. Lapau Nasi Jaya ini juga sudah punya cabang di kawasan Menteng Raya. Lokasinya bukan di ruko, melainkan warung tenda pinggir jalan. Walaupun sangat sederhana, tapi kelezatannya tak perlu diragukan. Beragam lauk juga ditawarkan di sini.


Menu yang paling laris diburu adalah gulai kambing. Ada juga gulai cumi yang didalamnya diisi adonan telur. Serta ayam balado yang super nikmat.(dtc/net)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »