Polres Inhu Gelar Rapat Koordinasi Sispamkota

Dibaca: 85440 kali  Sabtu, 05 Desember 2015 | 09:16:51 WIB
Polres Inhu Gelar Rapat Koordinasi Sispamkota
Ket Foto :

RENGAT-riautribune: Untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Inhu tahun 2015, Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu menggelar Rapat Koordinasi Pemaparan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Ruang Rapat Polres Inhu, Kamis, (2/12) lalu. Dalam rapat yang dipimpin langsung Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK, turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiaruddin, SH, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, S.Kom, Kejari Rengat Teuku Rahman, para Kapolsek, Kadis Kesehatan Inhu H. Suhardi, perwakilan KPU Inhu serta Ketua Panwaslu Mulyantoni.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK menyampaikan pelaksanaan rapat koordinasi ini merupakan bentuk keseriusan Polres Inhu yang akan berkoordinasi bersama Kodim 0302 Inhu dan instansi lain, dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pilkada Inhu tahun 2015. Dalam rapat itu dipaparkan konsep terkait Sispamkota yang akan dilakukan pihak keamanan dalam menjaga kondisi aman dan tertibnya mulai dari tahapan pelaksanaan pemilihan hingga proses rekapitulasi penghitungan suara.

Pj. Bupati Inhu H. Kasiaruddin, SH dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa Pilkada tahun 2015 ini, merupakan salah satu hajat nasional yang secara serentak dilaksanakan di 269 daerah di seluruh Indonesia.  Kesuksesan pelaksanaannya menjadi tanggung jawab semua pihak baik dari pengamanan maupun pengawasannya. Hal ini berangkat dari tujuan untuk memantapkan tatanan politik di negara Indonesia. Karenanya, tambah Pj. Bupati, diharapkan kepada semua pihak agar dapat saling bersinergi dan menjaga kekompakan demi kesuksesan pelaksanaan Pilkada Inhu tahun 2015.

Dalam pemaparan terkait konsep Sispamkota, Kabag Orps Kompol Suherwanto, SE menjelaskan bahwa konsep yang akan dilakukan dalam penerapan Sispamkota tersebut, terbagi menjadi tiga kategori yaitu Sispamkota dalam kondisi aman atau kondusif, Sispamkota dalam kondisi terancam dan kategori ketiga Sispamkota yang berada dalam kategori telah terjadi ketegangan sosial. Dengan pengerahan ratusan personil baik dari kepolisian maupun TNI serta instansi lainnya, diharapkan dalam pelaksanaan proses pengamanan nanti dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu sebagai bentuk kesiapannya, Polres Inhu bersama Kodim 0302 Inhu dan instansi lain baik Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar, menurut rencana akan melakukan simulasi, yaitu latihan bersama yang akan dilaksanakan pada Sabtu (5/12) di halaman KPU Inhu. Namun, di balik itu semua diharapkan penyelenggaraan Pilkada Inhu tahun 2015 dapat berjalan sesuai dengan harapan seluruh pihak yakni aman, tertib dan bersahaja. (adv/rls-hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »