Jokowi Calonkan Sigit,

Hinca: Kami Tunggu Di Komisi III DPR

Dibaca: 7289 kali  Rabu, 13 Januari 2021 | 14:13:46 WIB
Hinca: Kami Tunggu Di Komisi III DPR
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Komisi III DPR siap melakukan uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test terhadap calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. "Kami tunggu di Komisi III, semoga ada banyak gagasan besar yang Bapak bawa," kata anggota Komisi III Hinca IP Pandjaitan, Rabu (13/1).


Teka-teki siapa calon Kapolri yang didorong Presiden Jokowi sudah terjawab. Dalam surat yang diserahkan ke DPR, Rabu siang, hanya ada satu nama calon Kapolri, yaitu Sigit. Saat ini Sigit menjabat Kabareskrim. Menurut Hinca, gagasan besar calon Kapolri diharapkan dapat menjawab keluhan masyarakat.

"Utamanya perubahan yang telah diucapkan dan dikeluhkan berulangkali oleh publik selama ini," ucap Hinca. "Ada pesan untuk Komjen LSP?" lanjut mantan Sekjen Demokrat ini kepada warganet lewat akun Twitter miliknya @hincapandjaitan.

Setelah surat peresiden diterima dewan, selanjutnya Sigit akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR yang merupakan mitra kerja Polri. 
Dan setelah menjalani fit and proper test, tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.


Kalau diterima DPR, Sigit akan menggantikan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri. Idham pensiun pada Februari 2021.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »