Ginda Berharap UMKM Pekanbaru Mampu Bersaing dengan Prodak Luar

Dibaca: 6277 kali  Senin, 11 Januari 2021 | 14:28:19 WIB
Ginda Berharap UMKM Pekanbaru Mampu Bersaing dengan Prodak Luar
Ket Foto :

PEKANBARU - Dipercaya menjadi narasumber dalam talkshow yang diadakan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Fashion (Aspekraf), Ginda Burnama ST, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru berharap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mampu bersaing dengan pasar luar. Pasalnya untuk saat ini Ginda melihat UMKM Pekanbaru punya prodak unggulan.

"Melalui kegiatan ini kita berharap Aspekraf bisa menghimpun para pelaku usaha UMKM yang ada, dimana sudah banyaknya produk-produk yang unggulan berupa ekonomi kreatif dan akan terus berkembang maju, serta selalu sinergi dengan pemerintah, baik provinsi maupun Kota Pekanbaru," ujar Ginda, Senin (11/1/2021).

Di Jakarta, lanjut Ginda, program ini disebut dengan Bekraf. Kemudian dalam segi fashion, ada beberapa kategori selain untuk baju, ada kaitannya dengan aksesoris dan kerajinan tangan seperti tas.

"Aspekraf ini mengangkat kearifan lokal banyak sekali seperti Tenun Riau, batik, dan sebagainya. Aspekraf ini diharapkan untuk menghimpun ekonomi yang ada di Riau, dan khususnya di Kota Pekanbaru sebagai pusat Ibu Kota dari Provinsi Riau," sebut Ginda.

Ditambahkan Pimpinan DPRD Pekanbaru yang dikenal sebagai Wakil Rakyat Millenial ini, pihaknya berharap dengan adanya produk-produk kearifan lokal yang dimiliki Kota Pekanbaru, dapat dikenal dan dinikmati oleh para pengunjung, baik lokal maupun mancanegara.

Hadir pada penyerahan hadiah dan talkshow serta pembukaan festival Aspekraf ini Deputi Pengembangan Advisory Bank Indonesia, Teguh dan Risna Yanti selaku Dosen STP Riau.(hrc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »