Pejabat dan Tokoh di Kuansing Tolak Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Dibaca: 16174 kali  Sabtu, 09 Januari 2021 | 12:11:07 WIB
Pejabat dan Tokoh di Kuansing Tolak Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19
Ket Foto : ilustrasi internet

TELUK KUANTAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau mengaku belum mengantongi siapa saja pejabat atau tokoh masyarakat yang akan di vaksinasi Covid-19 secara perdana pada 14 Januari 2021 nanti.

"Belum tahu masih tolak menolak, yang diminta Provinsi itu 10 nama mulai pejabat daerah hingga tokoh masyarakat," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kuansing, Helmi Ruspandi dihubungi Riau Online, Sabtu, 9 Januari 2021.

Dinkes sendiri sudah mencoba mencari 10 nama yang diminta Provinsi untuk ikut di vaksin secara perdana pada 14 Januari 2021. Namun khusus pejabat daerah belum ada satupun yang mau.

"Sampai kini kita belum dapat siapa nanti yang akan di vaksinasi secara perdana. Syarat boleh di vaksin itu berusia mulai 18-59 tahun," katanya.

Apabila tidak ada, kata Helmi, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Provinsi Riau. "Seandainya tidak ada yang mau akan kita koordinasi dengan Provinsi bagaimana caranya," katanya.

Kemudian untuk proses simulasi, disampaikan Helmi, rencananya akan digelar pada 14-15 Januari 2021. "Sebelum simulasi akan ada pelatihan bagi petugas kita," katanya. (ro)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »