Amankan TPS, Polda Riau Bakal Kerahkan 268 Personil

Dibaca: 58350 kali  Kamis, 03 Desember 2015 | 07:18:18 WIB
Amankan TPS, Polda Riau Bakal Kerahkan 268 Personil
Ket Foto : Polda Riau Bakal Kerahkan 268 Personil untuk membantu pengamanan TPS.(joe/riautribune.com)

BENGKALIS-riautribune: Sebanyak 268 personil kepolisian dari Polda Riau, bakal didatangkan ke Kabupaten Bengkalis untuk membantu pengamanan TPS-TPS pada hari pemungutan dan penghitungan suara, 9 Desember mendatang. Kepala Kepolisian Resor Bengkalis AKBP A. Supriyadi ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/12) kemarin menjelaskan, 268 personil kepolisian dari Polda Riau ini nantinya akan ditempatkan di TPS-TPS yang ada di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bengkalis.

“Ini merupakan bagian dan bentuk tanggung jawab kita terkait pelaksanaan Pilkada Bengkalis. Yakni dalam upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan pada hari pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS,” ujar Supriyadi.

Di bagian lain pria yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Pelalawan ini mengatakan, menjelang hari H pelaksanaan Pilkada serentak nantinya, khusus di Kabupaten Bengkalis ini pihaknya bersama seluruh jajaran kepolisian (Polsek, red) dibawahnya, tengah melakukan inventarisir serta penyisiran di lapangan terkait munculnya berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban pada helat Pilkada. “Kita sedang menjajaki kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas ini,” kata Supriyadi.

Kapolres menambahkan jika saat ini juga pihaknya masih melakukan persiapan untuk pengamanan pada hari H. Terkait pengamanan logistik Pemilu, Supriyadi mengatakan jika pihaknya telah menurunkan tim pengamanan di kantor KPU Bengkalis berjumlah satu pleton. Termasuk juga mensiagakan personil dan peralatan portable pemadam kebakaran untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di gedung penyelenggara Pilkada tersebut.

Khusus di Mandau, mengingat jumlah pemilih sangat besar di sana lanjut Supriyadi, sebanyak 31 personil kepolisian dari Polda Riau juga turut didatangkan untuk membantu mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada nantinya. “Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif pada Pilkada serentak ini. Hadirlah di TPS- TPS dan gunakan hak pilih,” himbau Supriyadi seraya mewanti-wanti agar masyarakat tidak golput.(joe)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »