Hari ini Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau Dilantik

Dibaca: 11550 kali  Kamis, 17 Desember 2020 | 07:06:10 WIB
Hari ini Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau Dilantik
Ket Foto : Suasana pelantikan dua pimpinan DPRD Riau sisa masa jabatan 2019-2024.

PEKANBARU - riautribune: Hari ini, DPRD Provinsi Riau resmi memiliki dua unsur pimpinan yakni Ketua DPRD dari partai golkar, dan Wakil ketua DPRD dari  Demokrat. Sekretaris DPRD Riau, Muflihun disela-sela persiapan acara pelantikan dan gladi resik menuturkan kepada media bahwa pelantikan dua pimpinan DPRD tersebut yakni H. Yulisman, S.Si sebagai Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Riau H. Agung Nugroho,SE dari fraksi partai Demokrat.

 

Hasil rekomendasi jelang pelantikan telah melalui proses yang cukup lama, usah melalui proses tim Bapemperda, proses pergantian, dan juga PAW beberapa anggota lainnya.

H.Agung Nugroho,SE

“Tadi kami sekretariat DPRD telah melakukan koordinasi, dan rapat bersama, dalam rangka mempersiapkan agenda pelantikan. Semua hal-hal sudah kita komunikasi, kita semua tentu berharap semua agenda akan berlangsung lancar,” ucap Muflihun, Rabu (16/12).

 

Terkait pelaksanaannya, Muflihun menjelaskan dalam pelantikan ini akan dilakukan protokol kesehatan ketat seperti pada pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota fraksi Gerindra dan Golkar beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan mengantisipasi penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi di Riau.

 

Pelantikan Yulisman dan Agung Nugroho ini sudah direncanakan beberapa waktu namun mengalami penundaan. Dengan Pelantikan ini, posisi ketua yang ditinggalkan Indra Gunawan Eet dan Wakil Ketua asal fraksi Demokrat, Asri Auzar segera diisi.

 

Satu kursi kosong yakni Wakil ketua asal fraksi PDIP yang ditinggal Zukri Misran belum mendapat komfirmasi lebih lanjut. Dari beberapa informasi yang beredar, kursi pimpinan dari PDIP tersebut informasinya akan direkomendasikan atas nama Syafrudin Poti atau Makmun Solihin.

 

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan hari Kamis, 17 Desember 2020 akan diagendakan pelantikan Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

H.Yulisman,S.SSi Ketua DPRD Riau 

"Ya, insya Allah hari Kamis, kita mudah-mudahan melantik ketua dan wakil ketua DPRD Provinsi Riau," kata Hardianto, Ia melanjutkan pelantikan ini yaitu ketua dari fraksi Golkar Pak Yulisman, dan Wakil Ketua dari fraksi Demokrat Pak Agung. 

 

"Insya Allah hari Kamis, ini saya mau rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk revisi jadwal bulan ini mengagendakan jadwal pelantikan itu,"ucapnya baru-baru ini.(rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »