Pekanbaru Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan

Dibaca: 81078 kali  Selasa, 01 Desember 2015 | 16:02:02 WIB
Pekanbaru Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan
Ket Foto : Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pekanbaru Ir. Sentot Djoko Prayitno, MM saat acara Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Kota Pekanbaru tahun 2015.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pekanbaru Ir. Sentot Djoko Prayitno, MM membuka secara resmi Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Kota Pekanbaru tahun 2015. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Bola Kaki, Jalan Thamrin, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail-Pekanbaru, Senin (30-11) kemarin. Pembukaan Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB- Kesehatan Kota Pekanbaru ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Ir. Sentot Djoko Parayitno, MM didampingi Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru.

Dalam sambutan tertulis Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT yang dibacakan Asisten IV Setda Kota Pekanbaru menjelaskan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini merupakan intensitas peran PKK dalam program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan kesehatan yang diaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua wilayah, dalam rangka membangunn keluarga yang sejahtera.

Sentot Prayitno mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan kependudukan dan KB menuju pencapaian sasaran Millenium Development Goals tahun 2015 yakni menurunkan angka kematian ibu melahirkan, menurunkan angka kematian bayi, kesetaraan gender dan keluarga berencana, kebersihan lingkungandan pemberdayaan ekonomi keluarga untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Melalui kegiatan ini hendaknya dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan tingkat kelahiran, kematian ibu dan bayi dalam rangka mewujudkan manusia berkualitas yang merupakan upaya mendukung RPJMN 2015-2019.. Asisten IV mengajak semua pihak untuk meningkatkan lagi kampanye atau promosi program kependudukan, KB kepada masyarakat luas sehingga akan diingatkan kembali akan pentingnya program KB dan Kependudukan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus mengatakan digelarnya kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, KB, kesehatan dan meningkatkan kerjasama di lintas sektoral. Kegiatan Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kes tahun 2015 ini mengusung tema “Ayo kerja, satukan langkah bersama untuk menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera”. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif untuk menurunkan angka kelahiran, kematian ibu dan anak dalam rangka mewujudkan manusia yang berkualitas.

Pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Pekanbaru tahun 2015, juga dilakukan penyerahan secara simbolis insentif bagi kader Pos Yandu utusan per UPTB BPPMKB kepada perwakilan dari kecamatan Tampan, Bukit Raya, Sukajadi dan Kecamatan rumbai Pesisir oleh Asisten IV Sentot Djoko Prayitno. Sedangkan pemenang pelaksana terbaik PKK-KB-Kes Tingkat Kota Pekanbaru juara pertama diraih Kelurahan Tengkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya untuk juara kedua dan ketiga diraih Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh dan Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sail.(adv/hms-pku/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »