5 Desember di Rupat Utara

Pj. Bupati Buka Ritual Mandi Shafar

Dibaca: 89342 kali  Selasa, 01 Desember 2015 | 07:25:10 WIB

BENGKALIS-riautribune: Sesuai harapan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Rupat Utara, Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt GUbri) H Arsyadjuliandi Rachman, dapat dipastikan bakal menghadiri kegiatan ritual budaya mandi Shafar yang akan dilaksanakan Sabtu (5/12) mendatang. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Pantai Tanjung Lapin, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

“Sesuai agenda yang kami terima dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Plt. Gubri memang akan menghadiri langsung kegiatan tersebut. Sejauh ini belum ada dan kita harapan tidak ada perubahan,” jelas Penjabat Bupati Bengkalis H. Ahmadsyah Harrofie, Senin (30/11).

Bahkan menurut informasi yang diterimanya, imbuh Ahmadsyah, karena sejak lama memang ingin mengunjungi pulau Rupat, terutama menghadiri kegiatan ritual budaya mandi Shafar tersebut, Plt. Gubri sudah menginstruksikan aparaturnya agar menunda kegiatan Pemprov Riau lainnya yang harus dihadirinya pada hari itu.

“Begitu juga dengan beberapa kegiatan lainnya yang meminta kehadiran Plt. Gubri yang akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan ritual budaya mandi Shafar. Plt. Gubri juga minta ditunda pelaksanaannya karena konsentrasi beliau pada Sabtu (5/12) hanya untuk menghadiri kegiatan ritual budaya mandi Shafar di pulau Rupat,” terang Ahmadsyah. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »