Didukung Kader Maju Pemilihan Ketum PPP, Ini Kata Rusli Efendi

Dibaca: 44455 kali  Sabtu, 07 November 2020 | 11:23:57 WIB
Didukung Kader Maju Pemilihan Ketum PPP, Ini Kata Rusli Efendi
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Salah satu Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusli Efendi mengaku siap maju pada pemilihan ketua umum dalam muktamar yang akan diagendakan pada Desember mendatang jika memang didukung para kader.

Sebelumnya, kader PPP di Riau mengusulkan agar Rusli Efendi maju dalam muktamar mendatang. Mantan calon wakil gubernur Riau itu mengucapkan terima kasihnya atas dukungan para kader.

"Begini yang pasti, kita apresiasi dan terima kasih kepada kader-kader kita di bawah. DPC, DPW di Riau menyarankan kita maju menjadi Ketum. Ini sebuah penghargaan yang patut saya apresiasi," kata Rusli Efendi, Sabtu (7/11/2020).

Sebagai kader, kata Rusli, ia telah bergabung dengan PPP secara berjenjang mulai dari ranting, PAC, DPC, DPW hingga saat ini menjabat di DPP PPP.

"Permintaan kader-kader partai kita prinsipnya siap maju. Tapi saya harus membangun komunikasi, tidak cukup di Riau. Saya pernah ketua DPP Sumbagut untuk Aceh, Sumut, Riau, Kepri, Sumbar. Tentu saya mulai dari komunikasi dengan Sumbagut. Jika dukungan ini mengalir, kita dengan segala kekurangan dan kelebihan siap. Itu tergantung komunikasi politik yang kita bangun," cakapnya lagi.

Rusli Efendi mengakui bahwa figur lain juga banyak, tetapi kalau ada kehendak dan dukungan ril dari bawah dengan segala kekurangan dan kelebihan ia siap maju.

"Kita sifatnya perhatikan arus bawah, termasuk senior senior. Kita silaturahmi dengan senior-senior karena tantangan sedang berat sekarang sedang masa sulit. Kita di ambang batas terakhir, pertarungan kita kan 2024. Kita berharap siapapun ketua umum main politik di lapangan dan mampu melakukan lompatan-lompatan besar," tukasnya.

Untuk diketahui sejumlah nama besar masuk bursa calon ketua umum partai berlambang Ka'bah itu. Mulai dari nama Suharso Manoarfa, Sandiaga Uno, sampai Gubernur Jatim, Khofifah Indah Parawangsa.(ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »