Sorot Klaster Lapas Pekanbaru

DPRD Minta Pemprov Riau Cepat Bertindak

Dibaca: 47390 kali  Rabu, 04 November 2020 | 14:45:41 WIB
DPRD Minta Pemprov Riau Cepat Bertindak
Ket Foto :

GENTAONLINE.COM - Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy A Mohammad Yatim menyorot adanya 207 narapida di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Edy Yatim, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bahkan jika lambat ditangani bisa lebih berbahaya. 

"Kalau yang saya dengar kondisinya sudah membahayakan. Bisa menjadi camp pembunuhan akibat Covid," kata Edy Yatim, Rabu (4/11/2020). Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau ini menyarankan agar ada langkah cepat dari Pemprov Riau khususnya, terutama mengisolasi seluruh napi yang terdata tersebut. 

"Jika tidak bisa diisolasi ke tempat yang layak. Biar mereka (Napi) yang sudah akan bebas menjalani hukuman, diisolasi ke rumah masing-masing, dengan sistem mereka wajib lapor dan kontrol berkala ke pihak Lapas," cakapnya lagi. 

Untuk diketahui, Lapas Pekanbaru tersebut mulai terindikasi jadi tempat penyebaran Covid-19 dalam beberapa hari terakhir setelah sebelumnya, seorang Napi Tipikor berinisial SH meninggal dunia Rabu lalu, tertular dari seorang petugas medis di klinik Lapas.(ckc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »