Kado Hari Guru, Nurhafni Kepsek SMAN 4 Raih Juara 3 Tingkat Nasional

Dibaca: 43808 kali  Senin, 30 November 2015 | 14:46:06 WIB

PEKANBARU-riautribune: Tahniah! Bersempena hari guru tahun ini, Kota Pekanbaru mendapat kado istimewa. Adalah Nurhafni, Kepala Sekolah SMAN 4 Pekanbaru menjadi Srikandi para guru di Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau umumnya. Sosok cik gu yang dikenal dekat dengan wartawan itu meraih juara 3 tingkat nasional kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi se-Indonesia.

Nurhafni meraih prestasi tersebut setelah sebelumnya menjadi juara pertama kepala sekolah berprestasi tingkat Provinsi Riau dan menjadi wakil Riau di tingkat nasional. Ketika dihubungi, Nurhafni menjelaskan bahwa dirinya keluar sebagai juara 3 tingkat nasional setelah menyisihkan 34 kepala sekolah terbaik perwakilan dari masing-masing provinsi.
 
Dijelaskan Nurhafni, kegiatan tersebut dilaksanakan di Jakarta sejak tanggal 18-25 November 2015. Sebelumnya masing-masing peserta melewati tahapan yang sangat padat seperti tes tertulis kepribadian, tes tertulis wawasan kependidikan, tes tertulis keprofesionalan sebagai pendidik, memaparkan presentasi best practice dengan judul "Proses Pembiasaan Pendidikan Karakter Berwawasan Lingkungan (Pendikarwesling) Menuju Sekolah Cemerlang dan Gemilang". Nurhafni mengatakan, semua itu dipaparkannya dengan lugas di hadapan dewan juri yang terakhir diikuti dengan tes wawancara.

Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT ketika dihubungi, mengucapkan selamat kepada Nurhafni sabagai Kepala sekolah yang berprestasi. Walikota Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi yang terlah diraih dalam even nasional. “Alhamdulillah ya, memang belum ada laporan resmi yang disampaikan kepada saya secara kedinasan, tapi informasi dan kabar baik itu sudah disampaikan secara lisan. Selamat untuk Buk Hafni, terima kasih atas dedikasi serta prestasinya yang membanggakan," ujar Walikota Firdaus.

Ditegaskan Walikota Firdaus, bahwa hal ini merupakan awal sejarah baru Riau yang terukir di tinggal nasional sejak 2007. Prestasi yang diraih pada saat ini bukan kebetulan tapi hasil usaha dan kerja keras selama ini. “Semoga prestasi yang didapat kepala sekolah juga semakin meningkatkan daya saing pendidikan di Pekanbaru untuk Indonesia dan untuk Asia," harap Walikota Firdaus.(adv/hms-pku/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »