Makin Dekat Hari H Dukungan Tambah Kuat,

*Tokoh Sepuh dan Muda Jawa Riau Siap Menangkan Pasangan Kasmarni Bagus Santoso

Dibaca: 43252 kali  Selasa, 03 November 2020 | 14:39:21 WIB
*Tokoh Sepuh dan Muda Jawa Riau Siap Menangkan Pasangan Kasmarni Bagus Santoso
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Para sesepuh pinisepuh dan barisan muda gabungan 9 elemen paguyuban Jawa se Riau bersatu padu bertekad memenangkan pasangan Kasmarni Bagus Santoso menjadi pemimpin Kabupaten Bengkalis.

Dukungan tersebut ditandai dengan pemasangan Udeng reyog Ponorogo disaksikan sesepuh pinisepuh kepada Bagus Santoso pada acara Sambung Sedulur Keluarga Jawa Riau senin 27/10 di hotel pengeran.

Diantara sederetan tokoh jawa yang hadir antara lain H Jakiman, H.M Mansyur ( Pendiri IKJR), Tugimin ( Ketua Dewan Pembina Paguyuban Masyarakat Solo Riau, PAMOR), Ir Hary Tri Prasetyo Ketua Paguyuban Yogyakarta, PKNS), Mujiono ( Ketua Paguyuban Pacitan, Pagutan), Muntari ( Ketua Pedagang Bakso Riau), Sri Lestari ( Ketua Srikandi Pamor), Pakde Gunawan ( Ketua Karawitan Riau), Sularno ( Ketua Paguyuban Reyog Riau), Akhlakul Karim Sekjen DPP Jakarta Perkumpulan Masyarakat Transmigrasi, Permata), Suro Abadi , Salfian Daliandi, Santoso Almatesihi (tokoh muda jawa) serta pembina, penasehat dan pengurus semua paguyuban.

Sesepuh Jawa Jakiman mengajak kepada seluruh masyarakat keluarga Jawa Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis dari semua lini elemen paguyuban jawa memasang niat ikhlas bersatu bergandeng tangan urun rembug membantu dan membela dengan sepenuh hati, jiwa dan raga agar Bagus Santoso satu satunya berasal dari keluarga besar Jawa yang lolos sebagai calon wakil Bupati Bengkalis berhasil menjadi pemenang.

" Menjadi tanggung jawab moral maka kami barisan sepuh dan pinisepuh akan turun gunung ke Bengkalis berikhtiar lahir dan batin memohon ijabah Gusti Allah agar Kasmarni Bagus Santoso menang" tegas Jakiman disambut tepuk tangan gemuruh dan teriakan Bagus Santoso menang.

Sementara H M Mansyur sesepuh IKJR yang juga ketua Paguyuban Ngapak Riau spontan memanjatkan doa secara khidmat dan sakral. Lebih Lanjut Mansyur menyampaikan menyampaikan kepada seluruh sanak, saudara, kerabat, sedulur, bolo dewe secara gotong royong dan saling mengabarkan agar mendukung dan memenangkan Bagus Santoso.

Penegasan dukungan dan bantuan juga di tegaskan Kang Mas Suro Abadi, Singgih Suprayaki, Akhlakul Karim serta Salfian Daliandi tokoh muda pengurus IKJR Riau asal Bengkalis akan berjuang sekuat tenaga sampai Kasmarni Bagus Santoso berhasil menjadi pasangan Bupati Wakil Bupati Bengkalis.
" Terus terang saja di Kabupaten Bengkalis saya tahu persis jumlah warga jawa mencapai 33 persen terbesar kedua dari etnis melayu 37 persen. Maknanya pasangan Kasmarni Bagus Santoso pantas menjadi pemimpin Bengkalis" tegas Salfian Daliandi.

Tak Kalah semangat dukungan disampaikan Sularno Ketua Reyog Ponorogo Riau yang hadir bersana pasukan reyog. Dengan lantang menyatakan sudah dan akan membantu full mengerahkan pengurus dan anggota Reyog melalui jaringan seni via medsos dan di setiap pagelaran.

Mendapat dukungan penuh dari semua elemen Paguyuban Jawa Cawabup Bagus Santoso nampak terharu sekaligus bangga karena momentum ini tidak pernah ada sebelumnya. 

Lebih lanjut kata Bagus Santoso melihat semangat yang luar biasa dan semua beelangsung secara spontan akan menjadi pertanda bersatunya kekuatan kebajikan,kebaikan yang dikemas dalam nuansa politik identitas yang lurus.


" Alhamdulillah matursembah nuwun atas doa dukungan kuat dari poro sedulur Jawa se Riau. Semoga pilkada di Bengkalis menjadi catatan sejarah bersatu padunya masyarakat Riau keturunan Jawa turut andil peran membangun Riau khususnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera" harap Bagus Santoso.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »